Launching Perdana Komunitas Pecinta Al-qur'an Universitas Esa Unggul

Launching Perdana Komunitas Pecinta Al-qur’an Universitas Esa Unggul

Share




Launching Kompaq yang di Gelar di Masjid Baitul Gafur

Launching Kompaq yang di Gelar di Masjid Baitul Gafur

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Belajar dari pengalaman mengikuti kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) sebanyak dua kali berturut-turut pada tahun 2015 dan 2017, maka kami memberikan wadah bagi rekan-rekan mahasiswa/i Universitas Esa Unggul dalam rangka mengharumkan nama baik almamater Universitas kami maka perlunya didirikan suatu wadah pembelajaran untuk meningkatkan minat baca tulis Al-Qur’an. Kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat (15/12) bertempat di Aula Masjid Baitul Gafur Universitas Esa Unggul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Esa Unggul Idris B Kamad, Kabag Pembinaan Organisasi dan Prestasi Mahasiswa Rahmadadi, SE, serta seluruh pengurus-pengurus Kompaq UEU yang keseluruhan dari para peserta yang telah mengikuti kegiatan MTQMN XIV dan XV, Presiden Mahasiswa UEU yang juga pernah menjadi menjadi peserta MTQMN yang lalu serta para mahasiswa/i yang antusias dengan kegiatan Kompaq ini.

Pembina Kompaq UEU, Ahmad Syalabi, S.Ag mengatakan Tujuan berdirinya kompaq adalah untuk memberantas buta baca tulis Al-Qur’an . Dia pun melanjutkan Mengapa tujuan awal memberantas buta baca tulis Al-Qur’an karena tidak ingin seperti golongan ummat yang dikisahkan dalam Hadist nabi dimana Al-Qu’ran justru menjadi laknat bagi kita.

Staff BAA ini pun meneruskan dewasa ini banyak orang tidak bisa membaca dan menulis ayat Al-Qur’an dengan baik. Tidak usah terlalu muluk-muluk untuk ini itu tapi yang perlu sama-sama kita bangun adalah bagaimana kita menggerakkan orang-orang yang tidak bisa baca tulis Al-Qur’an agar mereka tidak seperti bagian dalam Hadist nabi yang menjadikan Al-Qur’an sebagai laknat baginya.

“ Dengan acara ini kita ingin Justru AL-Qur’an menjadi petunjuk serta pemberi syafaat bagi ummat muslim dan khususnya bagi pembaca Al-Qur’an,” tutur syalabi di Masjid Baitul Gafar, Universitas Esa Unggul, Jumat, 15 Desember lalu.

Suasana Saat Launching Kompaq

Suasana Saat Launching Kompaq

Selain memberantas Buta baca tulis Al-Qur’an tujuan dari kompaq juga untuk mempersiapkan bibit unggul dari UEU yang akan mewakili almamaternya agar tampil dan mampu mendapatkan juara pada kompetisi MTQ baik tingkat lokal maupun Nasional yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti.

Acara ini ditutup oleh sambutan Presiden Mahasiswa Universitas Esa Unggul Zaky Mubarok, dia berpesan agar kegiatan ini dijadikan sebagai awal terciptanya generasi yang Qur’ani dan Berkarakter sesuai dengan apa tidak hanya sebagai seremonial yang termaktub di dalam Al-Qur’an dan juga yang telah dicontohkan oleh Baginda Rasulllah SAW . Tidak lupa juga Zaky mendoakan keluarga serta para kaum muslimin yang sedang ditimpa musibah si seluruh penjuru muka bumi termasuk di Plaestina.

Semoga berdirinya kompaq ini bisa benar-benar kompak dan dapat memberikan fasilitas bagi seluruh civitas akademika UEU yang ingin memperdalam lagi baca tulis Al-Qur’an dan membumikan Al-Qur’an di kampus emas ini. Aamiin.


-- Download Launching Perdana Komunitas Pecinta Al-qur'an Universitas Esa Unggul as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul