Kunjungan Universiti Terengganu Malaysia (UMT) ke Kampus Universitas Esa Unggul

Kunjungan Universiti Terengganu Malaysia (UMT) ke Kampus Universitas Esa Unggul

Share


Kunjungan Universiti Terengganu Malaysia (UMT) ke Kampus Universitas Esa Unggul

Rabu, 18 April 2012

Pada hari Jumat, 13 April 2012 lalu, rombongan  tamu dari Universiti Terengganu Malaysia (UMT),  datang berkunjung ke Kampus Emas Universitas Esa Unggul.  Kunjungan  tamu dari Universiti Terengganu Malaysia (UMT) dipimpin oleh Prof. Dr. Yahaya Ibrahim, ditemani oleh Mr. Muhamad Safre Muhamad Sani dan Ms. Wan Zawati Wan Jaafar yang merupakan petinggi di Universiti Terengganu Malaysia serta didampingi oleh 9 orang mahasiswanya.

Kedatangan tamu dari Universiti Terengganu Malaysia ini disambut dengan hangat oleh  pihak  Universitas Esa Unggul yang diwakili oleh Ir. Holiq Raus, IAP selaku  Wakil Rektor III Universitas Esa Unggul,

Dalam kata sambutannya, Wakil Rektor III Universitas Esa Unggul, Ir. Holiq Raus, IAP mengucapkan selamat datang dan salam hormat dari seluruh Civitas Akademika Universitas Esa Unggul, serta  salam hormat dari Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA atas kedatangannya ke Indonesia sebagai tamu kehormatan bagi Universitas Esa Unggul.

Wakil Rektor III Universitas Esa Unggul, Ir. Holiq Raus, IAP mengemukakan bahwa Universitas Esa Unggul juga sering datang berkunjung ke Malaysia dengan beberapa mahasiswa untuk melakukan studi banding dalam rangka meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan terutama di negara ASEAN.

Sementara itu, Prof. Dr. Yahaya Ibrahim selaku wakil seluruh tamu dari Universiti Terengganu Malaysia mengatakan bahwa kedatangannya ke Indonesia khusus untuk mengunjungi Kampus Emas Universita Esa Unggul.

Selain terkesan dengan sistem pendidikan yang diterapkan di Universitas Esa Unggul, Universiti Terengganu Malaysia juga ingin membina hubungan yang lebih erat lagi dengan merencanakan kerjasama antar  perguruan tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan masing-masing.

Dengan adanya jalinan  kerjasama ini, antar kedua perguruan tinggi bisa saling mengenalkan sistem pendidikan yang diterapkan menuju kearah pendidikan global dengan harapan bisa menghasilkan sumber daya manusia yang terbaik dibidangnya, ” kata  Prof. Dr. Yahaya Ibrahim

Selanjutnya Prof. Dr. Yahaya Ibrahim menyampaikan bahwa Universiti Terengganu Malaysia masih perlu ditingkatkan ke arah yang lebih baik.  Pertukaran Pelajar/Mahasiswa Malaysia dengan Pelajar/Mahasiswa Indonesia telah banyak menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan  menduduki jabatan di Malaysia. Salah satunya adalah  Dato Rachmat  yang pernah menjadi Menteri Penerangan  pada era Perdana Menteri Mahathir Muhamad.

Acara yang penuh dengan  keakraban ini ditutup dengan saling menukar cinderamata antar kedua perguruan tinggi. (Ars/Is)

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul