Kunjungan Studi Lapangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi ke Pabrik Minuman di Sukabumi

Kunjungan Studi Lapangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi ke Pabrik Minuman di Sukabumi

Share

Kunjungan Studi Lapangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi ke Pabrik Minuman di Sukabumi

 

Dalam rangka memperkenalkan proses pembuatan minuman terkenal ditanah air, sebanyak 130 mahasiswa dari fakultas ekonomi Universitas Esa Unggul pada 21 September 2015 berkunjung ke pabrik minuman multi nasional Pocari Sweat di Sukabumi. Disana para mahasiswa diterima oleh Bapak Agus Budi sebagai Asisten Manager dan Ibu Elsa sebagai Staff. Setelah mendengarkan uraian sejarah berdirinya Pocari Sweat mahasiswa diajak berkeliling pabrik Pocari Sweat untuk memperkenalkan minuman ringan ini kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi dan Manajemen, yang datang didampingi oleh Bapak Ir. Jatmiko, MBA sebagai staff pengajar Fakultas Ekonomi. Dengan adanya kunjungan tersebut pihak Pocari Sweat memperlihatkan cara-cara pembuatan minuman dari bahan mentah hingga pengepakan, dan setelah jadi dikirimkan melalui distributor hingga sampai kepada konsumen.

 

Mata rantai dari proses hingga sampai kepada konsumen juga dipaparkan oleh Bapak Agus Budi kepada rombongan mahasiswa Esa Unggul dan kendala dilapangan sampai yang dihadapi hingga sampai ke toko pengecer, yang penting dari kunjungan ini adalah membekalkan para mahasiswa tentang suatu produk sebelum dipasarkan ke masyarakat melalui suatu proses yang sangat panjang, dan melibatkan banyak tenaga yang terserap dalam suat pabrik. Hal ini penting bagi para mahasiswa untuk melihat secara langsung bagaimana investasi suatu produk bisa merajai suatu pasaran dalam suatu wilayah yang begitu luas menjangkau hingga ratusan kabupaten ditanah air.

 

Sementara itu, Ir. Jatmiko, MBA dalam kata sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Amerta Indah Otsuka yang memproduksi minuman Pocari Sweat dengan diterimanya rombongan para mahasiswa khususnya Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul berkunjung kepabrik agar para mahasiswa memiliki wawasan yang cukup dalam dunia bisnis. (Is.A/Est)


-- Download Kunjungan Studi Lapangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi ke Pabrik Minuman di Sukabumi as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul