Dalam rangka penjajakan kerjasama Pendidikan Tinggi antara Indonesia dan China dalam hal ini Nanjing Xiaozhuang University dan Universitas Esa Unggul, Jakarta pada 30 Maret 2013 lalu melakukan kunjungan kerjasama dan seminar internasional.    Xiaozhuang University  mendelegasikan 7 orang Profesor dari berbagai bidang studi, dipimpin oleh Zhao Guo Qian yang sekaligus ketua rombongan.

Rektor – Dr. Ir. Arief Kusuma, MBA dan Dekan Fakultas Ekonomi – Dr. MF Arrozi menyambut baik kedatangan delegasi tersebut dan siap bekerjasama.  Untuk lebih mendalamkan lagi hubungan kedua kampus ternama ini, maka akan dilakukan bentuk kerjasama berkelanjutan untuk memperluas sistem mutu pendidikan dan pertukaran mahasiswa berprestasi akademik kedua kampus dimasa  mendatang.

Dalam kesempatan itu juga diadakan Seminar Internasioanl, berjudul The True Value Meaning of Education, yang membahas masalah-masalah crucial dibidang Pendidikan Tinggi yang banyak menghadapi tantangan yang berat dimasa mendatang hingga perlu lebih intens memperhatikan mutu pendidikan. (is/est)