Kunjungan Designer Mobil Daihatsu ke FDIK - Desain Produk UEU

Kunjungan Designer Mobil Daihatsu ke FDIK – Desain Produk UEU

Share




Kunjungan Designer Mobil Daihatsu ke FDIK – Desain Produk UEU

Selasa, 22 Februari 2011

 

Hasil karya Mahasiswa Desain Produk Universitas Esa Unggul dengan desain mobil yang unik mendapat perhatian dari Jun Nagata, seorang Eksekutif Designer Merk Mobil Daihatsu dari Jepang. Kedatangan seorang ahli desain itu pada Rabu, 16 Februari 2011 lalu, tentu saja menggembirakan mahasiswa yang sedang belajar di UEU, Jun Nagata meninjau kemajuan desain mobil Indonesia, dan juga berbagi pengalamannya dengan mahasiswa UEU.  Didampingi oleh Bapak Pradipto Sugondo dari Daihatsu, Jun Nagata pun melakukan dialog yang sebagai penterjemah bahasa Jepang dengan Dosen dan Mahasisa Desain Produk tentang  seluk beluk dan teknologi desain mobil.

Jun menemukan banyaknya mahasiswa yang punya bakat dalam hal desain produk. Konsep yang dibuat merupakan original konsep mahasiswa yang jarang ditemui di Perguruan tinggi lainnya.  “Di UEU, dia mendapatkan detail konsep desain yang membanggakan,” kata Jun.

Dalam desain mobil yang penting adalah ide dasar yang dipunyai seorang mahasiswa yang akan menjalani teknik desain mobil di masa depan, dan di UEU Jun mendapatkan itu. Industri mobil di Indonesia ke depan akan didominasi putra-puteri Indonesia. Menurut Jun, dia merencanakan membuat Research & Development di Thailand, Vietnam dan Indonesia, karena dia melihat tenaga kerja dinegara tersebut masih muda dan energik terutama di Indonesia,” kata Jun.

Menurut Ketua Jurusan Desain Produk Fakultas Desain dan Industri Kreatif UEU, Geggy Gamal bahwa hasil karya mahasiswa Desain Produk UEU akan terus dikembangkan dan layak mengikuti ajang kompetisi desain mobil di kancah nasional maupun internasional. Salah satu ajang automotive international yang bergengsi adalah melalui International Automotive & Design Styling Competition karya Mahasiswa meraih Silver Award.

 

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul