Kuliah Umum Bapak J.E. Habibie

Kuliah Umum Bapak J.E. Habibie

Share


Kuliah Umum Bapak J.E. Habibie

Senin, 02 Agustus 2010

“Generasi Muda adalah Pemimpin Masa Depan,” pernyataan ini disampaikan oleh Bapak Junus Effendi Habibie yang biasa dipanggil dengan Bapak Fanny Habibie (adik kandung dari Bapak Mantan Presiden RI, B.J. Habibie) dalam acara Kuliah Umum dengan tema: “Generasi Muda Merespon Perkembangan Politik Luar Negeri RI – Diplomacy Update” di Universitas Esa Unggul pada Rabu, 28 Juli 2010 yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa/i Universitas Esa Unggull dari berbagai Program Studi.

 

Saat ini, Bapak Fanny Habibie menjabat sebagai Duta Besa Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Belanda sejak tahun 2006.   Pada Kuliah Umum ini dibuka langsung oleh Bapak Dr. Abdul Gafur selaku Ketua Yayasan Kemala dengan menyampaikan pidato sambutan yang mengesankan dan membangun motivasi para mahasiswa/i Universitas Esa Unggul.  Dilanjutkan dengan pemutaran rekaman wawancara Bapak Fanny Habibie dengan Stasiun TV Belanda yang membahas tentang berbagai topik permasalahan strategis di Indonesia, seperti Agama, Kebudayaan, Perekonomian, Investasi, Transportasi, Gaya Kepemimpinan Pemerintahan Indonesia, dan lain – lain. Semua pertanyaan yang diajukan oleh reporter Stasiun Belanda dijawab secara diplomatis oleh Bapak Fanny Habibie.
Pada Kuliah Umum ini, Bapak Fanny Habibie mengemukakan bahwa pentingnya “Kesadaran Nasionalisme, Komitmen, dan Keadilan bagi generasi muda Indonesia.” Sejumlah pengalaman berharga selama bertugas di pemerintahan Republik Indonesia dikemukakan oleh Fanny Habibie kepada para mahasiswa/i Esa Unggul sebagai inspirasi bernilai bagi perjuangan generasi muda di masa depan.

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul