Kompetisi Paduan Suara 100 Tahun Ismail Marzuki

Kompetisi Paduan Suara 100 Tahun Ismail Marzuki

Share

 

Mengenang 100 tahun komponis legendaris Indonesia Ismail Marzuki, 23 Mei 2014 lalu bertempat Taman Ismail Marzuki berlangsung berbagai kegiatan antara lain, kompetisi paduan suara antar perguruan tinggi yang diikuti oleh perguruan tinggi ternama diantaranya paduan suara Universitas Esa Unggul yang personilnya dipilih dari berbagai fakultas untuk membawakan lagu-lagu ciptaan Ismail Marzuki.

 

Sebagaimana kita ketahui komponis yang lahir di awal kemerdekaan itu, termasuk komponis yang produktif dengan lirik-lirik lagu yang berisi semangat patriotisme menghapus penjajahan di bumi pertiwi. Beberapa diantara lagunya juga masih berbentuk partitur yang kemudian dibuat aransemennya oleh beberapa musisi yang tampil malam itu, hingga lagu-lagu karya almarhum Ismail Marzuki melegenda dikalangan komponis Indonesia. Lagu-lagunya kemudian banyak dinyanyikan para penyanyi yang sangat popular pada zamannya, seperti Sam Saimun sampai Trio Bimbo.

 

Paduan suara Esa Unggul mendapat sambutan meriah, tampilnya paduan suara Univ. Esa Unggul kali ini, cukup mendapat apresiasi dari penonton yang memadati Teater Jakarta tempat di dilangsungkannya acara. Tatkala membawakan lagu “Rindu Lukisan” dan “Chandra Buana” paduan suara UEU mendapat sambutan meriah dari para penonton karena dibawakan dengan penuh penjiwaan oleh para mahasiswa. (Is.A/Est)

 

 


-- Download Kompetisi Paduan Suara 100 Tahun Ismail Marzuki as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Animated Social Media Icons Powered by Acurax Wordpress Development Company