Selfie Bareng Ketua MPR Bersama Rektor dan mahasiswa Esa Unggul

Selfie Bareng Ketua MPR Bersama Rektor dan mahasiswa Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Esa Unggul menggelar acara Training Legislatif yang bertajuk “Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Dalam Rangka Mencetak Legislator Muda yang Aspiratif”. Acara yang digelar di Ballroom Aula Kemala ini menghadirkan pembicara berkompeten di bidangnya yakni Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) DR.(HC).H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.

Dalam materi yang disampaikannya, Zulkifli mengatakan bangsa Indonesia saat ini menghadapi sejumlah tantangan yang dapat mengancam keutuhan serta persatuan bangsa. Untuk itu sangat penting bagi para generasi muda khususnya mahasiswa untuk berperan memberikan sejumlah solusi terhadap masalah yang mengancam persatuan bangsa Indonesia.

Dirinya menginginkan Universitas Esa Unggul sebagai Institusi pendidikan yang mencetak generasi masa depan Indonesia untuk menjadi kampus pemersatu Bangsa. Karena hanya lewat lembaga pendidikan yang berkualitaslah keberagaman dalam berbangsa dapat ditanam lewat generasi muda yang berpendidikan.

“Tantangan yang saat ini sedang dihadapi oleh bangsa indonesia ialah masalah persatuan dan Integritas, Kerukunan antar Ras Suku Agama dan Etnis saat ini sedang diguncang oleh oknum-oknum yang menginginkan Indonesia menjadi negara Radikal dan dikuasai oleh salah satu gologan saja, untuk itu saya menginginkan Universitas Esa Unggul mampu menjadi kampus pemersatu bangsa lewat para mahasiswanya yang menghargai akan perbedaan,” ujar Zulkifli di Ballroom Aula Kemala Esa Unggul, Rabu (21/03/2017).

Zulkifli Hasan Saat menyampaikan Materi mengenai Empat Pilar

Zulkifli Hasan Saat menyampaikan Materi mengenai Empat Pilar

Selain itu, Mantan Menteri Kehutanan ini pun menyoroti sejumlah langkah yang dilakukan oleh anak muda dalam berpolitik. Menurutnya keikutsertaan anak muda dalam berpolitik merupakan langkah yang tepat karena anak muda mampu mempertahankan idealismenya dan Figur anak muda pun diharapkan menjadi alternatif pilihan kepada masyarakat dalam sejumlah pemilu baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Jadi anak muda itu harus ikut berpartisipasi politik jangan pasif, kalian sebagai mahasiswa Esa Unggul yang kuliah di salah satu Universitas terbaik di Indonesia harus mau menyuarakan aspirasinya tentunya lewat jalur politik, berapa banyak sih figur anak muda di Indonesia yang terjun di dunia politik saat ini,” tuturnya.

Zulkifli Hasan Saat Menyampaikan Materinya

Zulkifli Hasan Saat Menyampaikan Materinya

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap kedepannya mahasiswa Esa Unggul yang nantinya akan memegang tampuk kepemimpinan masa depan Indonesia, semakin sadar akan pentingnya empat pilar kebangsaan dan menjaga keberagaaman serta persatuan bangsa Indonesia. “Saya sangat mengharapkan acara seperti ini dapat diselenggarakan kembali, karena sangat penting menyadarkan kalian para generasi muda untuk tidak kehilangan indentitas sebagai bangsa Indonesia dengan 4 pilar kebangsaan,” tutupnya.

Zulkifli Hasan didampingi oleh Rekto Esa Unggul saat Acara

Zulkifli Hasan didampingi oleh Rekto Esa Unggul saat Acara

Seusai memberikan materi, Zulkifli Hasan pun langsung melakukan Selfi bersama dengan Rektor Universitas Esa Unggul Dr.ir. Arief Kusuma, M.B.A beserta para mahasiswa Esa Unggul yang merupakan peserta Training Legislatif.

Talkshow dalam Acara Training Legislatif

Talkshow dalam Acara Training Legislatif

Seusai pemaparaan oleh Ketua MPR, acara Training Legislatif dilanjutkan dengan Talkshow yang diisi oleh Anggota Komisi III DPR RI TB.H.Ace Hasan Syadzily M.Si, dan Koordinator Pusat FL2MI Syafrudin Syaputra. Pelatihan training Legislatif sendiri diisi oleh Ketua YLBHI Bidang Advokasi Muhammad Isnur, SH dan Direktur Perencanaan Perundang-undangan RI Dhahana Putra, BC.IP., S.H., M.Si. Acara training ini diadakan mulai pukul 07.30 hingga 17.15.

Sejak pagi hari mahasiswa telah memadati acara yang digelar di Ballroom Aula Kemala Esa Unggul, acara pun berlangsung atraktif karena materi yang dibawakan oleh pembicara sangat menarik. Terutama saat Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan materinya.

Semoga dengan adanya pelatihan dari kakak-kakak tentang legislatif mahasiswa semakin sadar pentingnya berpolitik, guna membangun bangsa menjadi lebih baik.