Kemeriahan Esa Unggul Welcoming Days 2016

Kemeriahan Esa Unggul Welcoming Days 2016

Share
Esgul Welcoming Days 2016

Esgul Welcoming Days 2016

Kemeriahan Esa Unggul Welcoming Days 2016

Seluruh mahasiswa baru Universitas Esa Unggul TA 2016 menghadiri Esa Unggul Welcoming Days 2016 dihalaman Kampus Universitas Esa Unggul yang dihadiri oleh beberapa Dekan, Staf Pengajar dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul Bapak Dr. Arief Kusuma AP, MBA, acara ini sebagai ajang pengenalan dunia pendidikan tinggi yang baru, juga sebagai ajang mengenal lebih jauh suasana didalam kampus. Acara Esgul Welcoming Days 2016 mengambil tema “Mengabdi Membangun Bangsa dan Bergerak Menyongsong Cita”.

Pembukaan Esgul Oleh Rektor Universitas Esa Unggul

Pembukaan Esgul Oleh Rektor Universitas Esa Unggul

Pengibaran Bendera Republik Indonesia

Pengibaran Bendera Republik Indonesia

Beberapa acara ikut menyemarakkan Esa Unggul Welcoming Days ini diantaranya atraksi dari Group Palang Pintu, Atraksi Taekwondo, Kempo dan Karate dari Mahasiswa Esa Unggul untuk memberi penyegaran bahwa aktifitas di Perguruan Tinggi banyak dilakukan untuk menguji kualifikasi setiap mahasiswa yang ingin maju. Hal lain yang dapat dirasakan mahasiswa adalah bahwa dunia pendidikan tinggi harus diisi dengan hal positif untuk menguji kompetensi setiap pribadi mahasiswa.

Atraksi Taekwondo Mahasiswa Universitas Esa Unggul

Atraksi Taekwondo Mahasiswa Universitas Esa Unggul

Atraksi Kempo Mahasiswa Universitas Esa Unggul

Atraksi Kempo Mahasiswa Universitas Esa Unggul

Atraksi Karate Mahasiswa Universitas Esa Unggul

Atraksi Karate Mahasiswa Universitas Esa Unggul

Seperti kata Rektor yang menggaris bawahi bahwa hal tersebut perlu mendapat perhatian yang paling utama bagi seorang mahasiswa, bahwa kualifikasi dapat tumbuh jika suasana kampus telah kondusif terutama dalam acara ekstrakulikuler untuk ajang menilai eksistensi mahasiswa didalam menuntut dunia pendidikan tinggi. Hal tersebut harus dipunyai setiap mahasiswa untuk selalu kritis terhadap setiap perubahan yang terjadi dimasyarakat.

Kemeriahan di Acara Esgul Welcoming Days

Kemeriahan di Acara Esgul Welcoming Days

Acara yang diselenggarakan ini menurut Rektor bahwa peserta Esgul memasuki jenjang mahasiswa dimana lingkungan kampus berbeda dengan lingkungan sekolah. Dalam memasuki lingkungan baru, calon mahasiswa harus mengenal lingkungan kampus. Pada pengenalan kampus ini calon mahasiswa akan dipandu bagaimana agar memiliki tekad dan hasrat yang kuat untuk dapat lulus dengan cepat dan tepat waktu. Rektor juga menambahkan “Tidak setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk duduk di bangku perguruan tinggi. Masyarakat Indonesia baru 25% yang bisa mengenyam bangku perguruan tinggi, “ ini artinya 1 dari 4 atau 5 orang yang berkesempatan mengenyam bangku perguruan tinggi.

Selain itu, Rektor mengatakan bahwa mahasiswa Universitas Esa Unggul mempunyai karakter tersendiri, yaitu etis, mampu bekerjasama, jujur dan adil. Pada acara pengenalan kampus ini tidak ada acara perpeloncoan ataupun kekerasan. Justru akan menciptakan bagaimana calon mahasiswa baru ini merasa senang, nyaman dan bangga menjadi bagian Civitas Akademika Universitas Esa Unggul.

Bapak Hary Tanoesoedibjo

Bapak Hary Tanoesoedibjo

Dari Esa Unggul Welcoming Days 2016 ini diadakan seminar dengan pembicara Bapak Hary Tanoesoedibjo sebagai tamu kondang yang sukses memberikan seminar dengan judul “Membangun Ekonomi Indonesia Mengahadapi Ekonomi Indonesia Menghadapi Persaingan Ekonomi Global” yang banyak berbicara bagaimana seorang wirausaha menempatkan diri disemua aktifitasnya dapat dinilai masyarakat karena setiap perusahaan diperlukan leadership yang kuat. “Berbisnis atau sukses tidak tergantung dengan masa lalu, tapi ditentukan oleh bagaimana seseorang melihat masa depan secara professional dan penuh kreatifitas dan tantangan”, kata Hary.

Setiap individu harus mempunyai tujuan jangka panjang pada arah yang jelas agar tercipta suasana yang jelas, agar tepat sasaran jangan kita bergerak tanpa kompas yang dapat dihantam gelombang ditengah lautan tanpa tujuan. Akhir acara ini ditutup dengan hiburan seni dan musik. (Is.A/Est)


-- Download Kemeriahan Esa Unggul Welcoming Days 2016 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul