Kemeriahan Buka Puasa Akbar Universitas Esa Unggul

Kemeriahan Buka Puasa Akbar Universitas Esa Unggul

Share




Kemeriahan Buka Puasa Akbar Universitas Esa Unggul

Kemeriahan Buka Puasa Akbar Universitas Esa Unggul

Kemeriahan Buka Puasa Akbar Universitas Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Bulan ramadhan tahun ini Esa Unggul mengadakan buka puasa bersama mahasiswa, civitas dan masyarakat sekitar Universitas Esa Unggul yang bertempat di Masjid Baitul Ghofur. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh penceramah kondang yakni Ust. Maulana Trans 7 atau yang lebih sering diingat dengan penceramah yang memiliki tagline “Jamaah Oh Jamaah”.

Dalam ceramahnya, Ustad Maulana memuji kegiatan buka bersama yang diselenggarakan oleh Universitas  Esa Unggul pada hari itu. Menurutnya acara buka puasa itu dapat memupuk jiwa rohani para mahasiswa maupun civitas kampus.

“Saya sangat senang sekali Universitas yang besar ini menyelenggarakan kegiatan buka bersama. Kegiatan ini akan meningkatkan rasa syukur kita, jiwa spiritualitas kita, karena kampus harus menjadi pusat IMTAQ (Iman dan Taqwa),” terang Maulana di Masjid Baitul Ghofur, Esa Unggul, Jakarta Barat, Jumat (09/06/2017).

Bersama Ustad Maulana

Bersama Ustad Maulana

Penceramah yang ngetop di Trans Tv ini pun mengingatkan agar para mahasiswa dapat mengambil inti sari dari kegiatan buka puasa bersama tersebut, karena menurutnya mahasiswa saat ini banyak dicap produk-produk kapitalisme dan hanya sering berpesta pora.

“Lewat acara ini saya mengajak anak muda hayoo, jangan kelewatan batas, jangan cuma hura-hura. Alhamdullilah dalam  kegiatan ini tadi ada acara santunan anak yatim ini bukti mahasiswa dan kalangan pendidik di Esa Unggul selalu ingat kepada kewajiban berbagi,” ujarnya.

Kedepannya, Ustad Maulana pun berpesan agar kegiatan seperti ini dapat dipelihara dan menjadi momentum untuk mengakrabkan diri antar mahasiswa kepada para civitas akademik di Esa Unggul. ” Keakraban itu dapat direkatkan melalui kegiatan seperti ini, jadi mahasiswa yang dulunya tidak kenal dengan mahasiswa lainnya jadi kenal, antara mahasiswa dan karyawan kampus juga saling kenal. Ini kan bisa bermanfaat untuk silaturahmi,” Maulana menandaskan.

Acara buka puasa bersama yang dimulai pada pukul 16.00 WIB diawali dengan santunan anak yatim dan penampilan Hadrah serta Mawaris yang telah disiapkan oleh panitia. Tidak lupa dalam acara itu diumumkan nama-nama mahasiswa/i yang mewakili Esa Unggul di ajang MTQ di Malang tahun ini.

Marawis dan Santunan Anak Yatim

Marawis dan Santunan Anak Yatim

Hampir 1000 kotak nasi telah disiapkan untuk menjamu para jamaah buka puasa Akbar Esa Unggul. Ratusan takjil pun disiapkan panitia sebagai pemanis di acara buka puasa tersebut. Terlihat, lobi bawah masjid Baitul Ghofur yang dapat memuat 1500 jamaah tampak sesak oleh mahasiswa, civitas Akademisi dan masyarakat sekitar yang antusias mengikuti rangkaian acara buka puasa bersama tersebut.


-- Download Kemeriahan Buka Puasa Akbar Universitas Esa Unggul as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul