Kemeriahan Bazar Ramadhan E2C dan Kunjungan Si Penceramah Kondang "Jamaah oh Jamaah"

Kemeriahan Bazar Ramadhan E2C dan Kunjungan Si Penceramah Kondang “Jamaah oh Jamaah”

Share




Kemeriahan Bazar Ramadhan E2C

Kemeriahan Bazar Ramadhan E2C

Kemeriahan Bazar Ramadhan E2C dan Kunjungan Si Penceramah Kondang “Jamaah oh Jamaah”

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Esa Unggul Excecutive Club (E2C) kelas Karyawan Universitas Esa Unggul mengadakan Bazar Ramadhan yang berlangsung di Lapangan Basket Universitas Esa Unggul pada Jumat (09/06). Bazar Ramadahan yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut  melibatkan 12 stand yang berisi beberapa perlengkapan fashion, makanan hingga aksesoris wanita dijajakan di bazar tersebut.

Sejak sore hari,  bazar yang mengambil tema Tingkatkan Takwa Raih Kemenangan telah diserbu oleh mahasiswa yang terlihat penasaran terhadap stand-stand yang ada di dalam bazar. Menurut salah satu panitia acara bazar Nimas Agustina acara dari E2C ini merupakan bazar pertama yang diadakan oleh E2C untuk meningkatkan keakraban antar mahasiswa E2C maupun mahasiswa reguler di Esa Unggul.

“Acara Bazar ini kami selenggarakan sebagai ajang menjalin silaturahmi antar mahasiswa E2C dan mahasiswa lainnya, biasanya kami mahasiswa kelas karyawan kan hanya sibuk kuliah dan kerja saja, nah ada kesempatan seperti ini kami manfaatkan sebagai media mengakrabkan antar anggota E2C dan mahasiswa lainya,” ujar Nyimas, di Bazar Ramdahan E2C, Lapangan Basket Esa Unggul, Jakarta Barat, Jumat (09/06/2017).

Mahasiswa Ilmu Gizi ini pun menambahkan selain menjalin silaturrahmi antar mahasiswa, acara bazar ini digunakan untuk memperlihatkan peran E2C kepada kampus. Karena dalam Bazar ini kegiatannya bukan hanya mendirikan stand, namun nantinya juga diselenggarakan santunan anak yatim dan buka puasa bersama.

“Kegiatan ini berlangsung tiga hari, hari ini pembukaan, acaranya kebetulan hanya bazar saja. nanti kan hari sabtu dan minggu akan diselenggarakan santunan anak yatim dan buka puasa bersama. Rangkaian kegiatan ini kami jalankan sebagai salah satu kontribusi kami agar berperan membawa nama baik bagi kampus,” tuturnya.

Hingga malam hari Bazar Ramadhan E2C masih meriah dengan penampilan akustik yang dilakukan oleh panitia bazar, kemeriahan pun berlanjut dengan kedatangan penceramah kondang yang sering mengisi acara di Televisi yakni Ustad Maulana. Ustad Maulana yang datang selepas menghadiri acara buka puasa akbar di Masjid Baitul Ghofur Esa Unggul ini, nampak antusias mengunjungi beberapa stand bazar E2C.  Selain mengunjungi stand, Ustad Maulana pun menyampaikan ceramah singkatnya dihadapan para peserta  dan pengunjung Bazar.

Ustad Maulana pada Bazar Ramadhan E2C

Ustad Maulana pada Bazar Ramadhan E2C

“Asslamualaikum, bagaimana hari ini acara bazar Ramadhanya? meriah yah? Alhamdulliah, kalau meriah, mari sama sama kita terus tingkatkan kegiatan positif seperti ini yah, mahasiswa harus bisa kreatif dan mampu menunjukan hal-hal positif terhadap masyarakat,” jelas Maulana.

Ustad Maulana pun mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh mahasiswa Esa Unggul, karena dirinya menganggap kegiatan ini menunjukan mahasiswa bukan hanya bisa hura-hura dan berfoya-foya saja, namun bisa menunjukan mahasiswa Esa Unggul ini dapat berkarya dan menunjukan kontribusinya kepada masyarakat.

“Kegiatan yang diselenggarakan ini luar biasa bagus sekali, anak muda khususnya mahasiswa itu kan masih memeiliki gairah yang tinggi, waktu luang yang banyak dan daya inovatifnya sangat besar, sayang kalau disalurkan hanya untuk hura-hura saja.  Kalau boleh saya beri nilai terhadap kegiatan ini dari 1-100 saya akan kasih nilai 1000, biar nanti saya nombok,” ungkap Maulana.

Sehabis memberikan Tausiah siangkatnya, disela-sela kunjunganya panitia menemani Ustad Maulana berkeliling meihat stand di Bazar. Saat melihat stand bazar yang menjual pakaian Batik, Ustad Maulana tampak antusias dan langsung menanyakan produk apa saja yang ditawarakan dalam stand tersebut.

“Wah ini bagus yah, ini produk dari mana yah bu,” Tanya Ustad Maulana kepada salah seorang penjaga stand, dengan sigap penjaga stand pun langsung melayani pertanyaan Ustad Maulana, “Iya Ustad, ini produk pakaian wanita, mungkin Ustad mau membeli dress wanita berbalut batik ini buat istri Ustad? hanya seratus ribu saja ustad” tawar sang penjual.

Tanpa banyak menawar dan memilih Ustad Maulana pun langung membeli dress coklat bermotif batik dengan harga 100 ribu rupiah tersebut, “saya beli ini saja yah bu, ini bagus buat istri harganya 100 ribu yah,” ucap Ustad Maulana sembari membayar dan mengambil pakaian tersebut.

Selepas membeli pakian bati tadi, Ustad Maulana bersama istri dan rombongan pun langsung berpamitan untuk meninggalkan bazar, tidak lupa dirinya pun mengucapkan tagline khasnya “Jamaah, oh Jamaah saya pulang dulu yah, terima kasih untuk hari ini, Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh,” ucap Maulana sembari berjalan menuju mobilnya.


-- Download Kemeriahan Bazar Ramadhan E2C dan Kunjungan Si Penceramah Kondang "Jamaah oh Jamaah" as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul