Karya Desain Universitas Esa Unggul Unjuk Gigi Di Ajang Thailand Expo 2017

Karya Desain Universitas Esa Unggul Unjuk Gigi Di Ajang Thailand Expo 2017

Share


Karya Desain Esa Unggul

Karya Desain Esa Unggul

Karya Desain Universitas Esa Unggul Unjuk Gigi Di Ajang Thailand Expo 2017

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Esa Unggul kembali mengambil bagian sebagai peserta dalam ajang industri kreatif, tidak tanggung-tanggung Esa Unggul menjadi salah satu peserta pameran dalam ajang Thailand Expo 2017 yang diselenggarakan di Bangkok.

Dalam pameran tersebut, Esa Unggul berada dalam satu stand bersama persuahaan-perusahaan besar asal Indonesia, stand itu sendiri diberi nama Pavillion Indonesia. Esa Unggul sendiri memamerkan karya Rotan hasil karya mahasiswa Fakultas Desain dan Ilmu Kreatif.

Dekan Fakultas Desain dan Industri Kreatif Esa Unggul Oskar Judianto mengatakan keikutsertaan Esa Unggul diajang tersebut merupakan undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Thailand. Undangan tersebut dalam rangka memberikan kesempatan bagi Perguran Tinggi untuk menunjukan karyanya diajang internasional seperti Thailand Expo.

“Dalam ajang Thailand Expo ini kami dari Esa Unggul menunjukan hasil karya kami atas undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia. Undangan dari KBRI ini merupakan undangan yang dikhususkan kepada Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki fakultas desain yang berkualitas,” tutur Oskar di Esa Unggul, Jakarta Barat, Jumat (28/07/2017).

Dia pun menjelaskan desain Esa Unggul yang ditampilkan dalam ajang tersebut mengambil bahan rotan dan menonjolkan harmoni budaya Indonesia yang dipadupadankan dengan konsep modernitas. Perpaduan antara konsep alam dan modern merupakan perpaduan sederhana yang dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat internasional untuk mengetahui kekayaan desain Indonesia.

“Karya yang kami hadirkan di sini merupakan hasil karya mahasiswa desain dari mulai konsepnya hingga membuat produknya. Semua karya ini mengambil bahan rotan, diantaranya karya disini ialah lampu, meja dan kursi yang kesemuanya kami buat menggunakan rotan,” ungkapnya.

Oskar yang datang ke pameran tersebut bersama dengan dua dosen dan satu mahasiswa ini pun berharap nantinya pameran dan karya desain ini dapat terus diikuti oleh para penggiat desain, khusunya dari institusi perguran tinggi. Selain menjadi pengalaman bagi para pengajar dan mahasiswa desain, hal ini dapat menjadi ajang unjuk gigi bagi para desainer muda menunjukan karya mereka kepada dunia internasional.

Dekan dan Dosen FDIK UEU saat di Thailand Expo 2017

Dekan dan Dosen FDIK UEU saat di Thailand Expo 2017

“Mudah-mudahan tahun depan ajang seperti ini mampu diikuti kembali oleh kami sebagai perwakilan dari institusi perguruan tinggi di Indonesia, hal ini dikarenakan kami dapat mengambil manfaat berupa pengalaman dan dapat memperkenalkan karya kami kepada dunia internasional. Bahkan dari pameran ini, hasil desain kami sudah ada yang terjual yakni lampu rotan,” tutupnya.

Thailand Industri Expo 2017, yang diadakan dengan mengambil tema “Reformasi Menciptakan Peluang Untuk Masa Depan Industri 4.0 Thailand”. Ajang ini merupakan hasil kerjasama antara Menteri Perindustrian Thailand dengan beberapa negara di Asia. Dalam ajang ini sendiri terdapat beberapa International Pavilion untuk memperluas peluang bisnis operator di Thailand untuk bertemu dan membahas perdagangan dan investasi dengan mitra asing. Thailand Industri Expo 2017 diselenggarakan dari 25-30 Juli 2017, yang bertempat di Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand.


-- Download Karya Desain Universitas Esa Unggul Unjuk Gigi Di Ajang Thailand Expo 2017 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul