Job Fair & Career Day 2010

Job Fair & Career Day 2010

Share



Job Fair & Career Day 2010

Rabu, 27 Oktober 2010

 

Esa Unggul Career Center (EUCC) merupakan lembaga yang membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan serta mempersiapkan alumninya dalam karir dan dunia kerja. EUCC telah mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran sumber daya lulusan Universitas Esa Unggul.

Agenda kegiatan EUCC, selain mengadakan Campus Hiring, Pelatihan Pengembangan Karir, Penyedia informasi Lowongan Kerja, juga rutin pada setiap tahunnya mengadakan CAREER DAY: Job Fair dan Career Seminar setiap 2 (dua) kali setiap tahun menjelang Wisuda. Pada kesempatan kali ini Job Fair & Career Day dilaksanakan pada Rabu, 06 Oktober 2010 dihadiri oleh 30 perusahaan nasional dan internasional yang membuka Open Recruitment lulusan Universitas Esa Unggul antara lain: Bank Nasional (Mandiri, Bukopin, Danamon, BII, DBS, dan BCA), Manulife Financial, Prudential, Plaza Toyota, RS Permata Hijau, dan Siloam, dan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang outsourcing, salah satunya PT Alihdaya Indonesia.

Selain menghadirkan beberapa perusahaan besar dalam Job Fair kali ini, EUCC juga mengagendakan beberapa acara yang meliputi Seminar dan Presentasi dari beberapa perusahaan memberikan presentasi mengenai perusahaannya masing – masing agar para peserta dapat mengukur dan menentukan jenis pekerjaan apa yang sesuai untuk mereka dan perusahaan mana yang cocok dengan keahliannya. Agenda acara lainnya adalah Seminar yang bertema “Tips Sukses Memasuki Dunia Kerja” yang dibawakan oleh Juliana Hutubessy membahas tentang pengembangan diri  . Ibu Juliana adalah seorang training consultant komunikasi yang memfokuskan diri di bidang pengembangan sumber daya manusia, dan telah membawakan ratusan workshop di lembaga pemerintahan, swasta, dan pendidikan.  Seminar yang berlangsung selama hampir 2 (dua) jam tersebut membahas secara terperinci tentang cara – cara pengembangan diri dan peningkatan kualitas individu untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, antara lain mengupas tuntas tips dan trik untuk menghadapi interview, menjawab psikotes, serta ketrampilan komunikasi.

Universitas Esa Unggul memberikan pembekalan kepada mahasiswanya sejak awal masuk kuliah melalui Training ESQ, Softskills, dan selama kuliah mengadakan Kuliah Umum yang menghadirkan pembicara dari tokoh nasional, praktisi professional yang ahli di bidangnya, sistem perkuliahan dengan E-Leraning, sehingga lulusan dan alumni UEU memiliki ketrampilan dan kemampuan hard skill dan soft skills yang baik.

Read More Post
Share

  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul