Jiangsu Second Normal University ke Universitas Esa Unggul

Jiangsu Second Normal University ke Universitas Esa Unggul

Dalam rangka meningkatkan kerjasama pendidikan dua negara antara Indonesia dan China pada Senin lalu bertempat di ruang Rektor Universitas Esa Unggul dari pihak Jiangsu Second Normal University melakukan penjajakan ke Universitas Esa Unggul untuk mengetahui sejauh mana perkembangan perguruan tinggi di Indonesia.

Rombongan yang terdiri dari lima orang itu dibawah pimpinan Prof. Li Hong Tian dari Jiangsu Second Normal University diterima langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Arief Kusuma AP, MBA dan Wakil Rektor IV Dra. Suryari Purnama, MM dalam penjajakan tersebut disamping para tamu ingin mengetahui sejauh mana sistem pendidikan yang berlaku di Indonesia dan penyerapannya.

Untuk itu pada tahap berikutnya akan lebih detail melihat sistem selama ini diterapkan dan terutama tenaga-tenaga sumber daya manusia, staff pengajar yang memiliki kualifikasi yang ditentukan oleh kopertis selama ini dan berbagai aspek-aspek problem dihadapi setiap staff pengajar.

Dalam penjajakan ini dari pihak Jiangsu Second Normal University akan membuka lima program unggulan untuk bekerjasama dengan Esa Unggul, diantaranya adalah :

  1. Internet Of Thing
  2. Human Geography and Urban Planning
  3. Visual Communication
  4. Interior Design
  5. Radio and Television Producer

Dalam kunjungan tersebut lebih lanjut Prof. Li Hong Tian mengatakan sangat terbuka menerima saran-saran untuk perbaikan perguruan tinggi di Indonesia terutama dibidang perkembangan teknologi dan informasi. (Is.A/Est)