Industrial Visit to Batam and Singapore 2011

Industrial Visit to Batam and Singapore 2011

Share




Industrial Visit to Batam and Singapore 2011

Kamis, 12 Januari 2012

 

Program kunjungan ke beberapa industri  di Batam dan Singapore yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik UEU pada tanggal 28 November – 1 Desember 2011 bertujuan untuk meningkatkan wawasan global dan mengenalkan kepada mahasiswa Teknik Industri mengenai proses dan Sistem Industri yang ada di lapangan .
Program ini diikuti oleh 16 mahasiswa dan dosen, yang meliputi kunjungan ke kawasan Industri Batamindo untuk melihat manajemen pengelolaan kawasan industri termasuk pengelolaan limbah, transportasi dan logistik, tata letak pabrik, dll.
Selain itu kunjungan ke galangan kapal PT. Palindo Marine Shipyards di Batam dan Yakult Pte.Ltd Singapore, untuk melihat secara langsung proses produksi yang ada di kedua industri tersebut.

Untuk memperkuat hubungan dan kerjasama, studi banding juga dilakukan ke Department of Industrial & System Engineering, National Univ. of Singapore dan diterima oleh Ketua Jurusan dan Wakil Ketua Jurusan yaitu Prof. Tang Loon Ching dan Ass. Prof. Ng Szu Hui, PhD serta beberapa wakil mahasiswa pengurus student association di Jurusan Industrial & System Engineering, NUS.

 


Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul