Ilmu Gizi Adakan Seminar Bahas Hasil Penelitian Mahasiswa Terbaik 2017

Ilmu Gizi Adakan Seminar Bahas Hasil Penelitian Mahasiswa Terbaik 2017

Share





Narasumber Seminar Nasional Ilmu Gizi Kemarin

Narasumber Seminar Nasional Ilmu Gizi Kemarin

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Bertempat di Ballroom Aula Kemala, Program Studi Ilmu Gizi Esa Unggul menggelar acara Seminar Gizi Nasional yang bertajuk “Good Nutrition Is Our Mission”. Acara yang ditujukan untuk menyebarluaskan hasil penelitian Terbaik dari Program studi Ilmu Gizi kepada pemerintah, masayrakat, akademisi dan swasta ini menghadirkan beberapa narasumber yakni pakar nutrisi dan ahli di bidang Gizi. Selain narasumber dari pakar dan ahli juga dihadirkan para alumni pemilik karya penelitian terbaik.

Ketua Prodi Ilmu Gizi Esa Unggul Mury Kuswari, S.PD, M.Si menjelasakan seminar pertama yang diadakan oleh Prodi Ilmu Gizi ini akan membahas 50 penelitian terbaik dari para alumni Ilmu Gizi yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan penelitian mahasiswa dan civitas akademik Esa Unggul kedepannya.

“Momen Seminar ini dapat kita jadikan sebagai tonggak perkembangan kualitas penelitian kita, penelitian-penelitian terbaik yang sudah kita pilih dan kita sebarluaskan pada seminar ini bisa menjadi referensi penelitian mendatang,” tutur Mury di Ballroom Aula Kemala, Esa Unggul, Jakarta Barat (13/07/2017).

Murry yang juga Ketua Umum Asosiasi Nutrisionis Ohlaraga dan Kebugaran Indonesia (ANOKI) menambahkan seminar ini pun dapat bermanfaat bagi para mahasiswa baru ilmu gizi dan masyarakat umum untuk dapat memahami empat bidang kompetensi terkait Gizi yakni Gizi Klinis, Gizi Masyarakat, Penyelenggaran Makanan dan Gizi Olahraga.

“Nantinya peserta yang hadir dalam seminar ini dapat mengambil manfaat dari para narasumeber yang menjelaskan seputar ilmu Gizi. Terutama para mahasiswa baru dan masyarakat umum yang mengikuti dalam seminar ini dapat mengerti seputar empat bidang kompetensi gizi yakni Gizi Klinis, Gizi Masyarakat, Penyelenggaran Makanan dan Gizi Ohlaraga. Sehingga mereka dapat menerapkan pola nutrisi yang baik dalam kehidupan sehari-hari” tuturnya.

Suasana saat Seminar Nasional Ilmu Gizi

Suasana saat Seminar Nasional Ilmu Gizi

Sementara itu, salah satu pembicara utama dalam seminar ini Martalena Purba, MCN, PhD, menerangkan pentingnya banyak orang mengetahui tentang Ilmu Gizi dikarenakan Dewasa ini kesadaraan masyarakat terhadap kesehatan mulai meningkat, sehingga pola hidup terkait makanan dan nutrisi saat ini semakin menjadi perhatian.

“Tidak dapat dipungkiri saat ini Ilmu Gizi menjadi perhatian, dimana pola hidup masyarakat mulai mencapai keteraturan. Ini berdampak munculnya para pakar dari ilmu Gizi dan ahli nutrisi,” tuturnya.

Dia pun mengatakan seseorang yang pakar dan ahli dalam ilmu Gizi harus memiliki sertifikasi profesi Ahli Gizi yang didapatkan dari pendidikan Formal yakni saat sudah lulus D3 dan D4. Selain itu pun sertifikasi Ahli Gizi inipun dapat didapatkan pada sejumlah seminar yang diselenggarakan oleh lembaga resmi Ilmu Gizi.

“Umumnya, mereka yang mengambil keahlian sebagai seorang Ilmu Gizi harus memiliki sertifikat resmi sehingga dapat menjadi seorang pakar dan ahli Gizi, jadi mereka tidak boleh sembarang mencantumkan diri sebagai ahli atau pakar gizi,” tutupnya

Seminar nasional Ilmu Gizi ini pun diselenggarakan selama dua hari yakni pada tanggal 13 dan 14 Juli. Selama dua hari penyelenggaran seminar tersebut acara diisi oleh pemaparan dari beberapa penelitian alumni Ilmu Gizi dan narasumber. Diperkirakan lebih dari 100 mahasiswa dan masyarakat umum menghadiri acara seminar tersebut.


-- Download Ilmu Gizi Adakan Seminar Bahas Hasil Penelitian Mahasiswa Terbaik 2017 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul