Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi menyelenggarakan Talkshow ” Maximize Your PC with AMD Technology

Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi menyelenggarakan Talkshow ” Maximize Your PC with AMD Technology

Share

Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi menyelenggarakan Talkshow ” Maximize Your PC with AMD Technology pada hari Rabu, 13 Februari 2013, pukul 09.00 – Selesai di Ruang 811, Lantai 8, Universitas Esa Unggul

Kata overclock mungkin menjadi bahasa asing bagi seorang pemula yang tertarik dibidang hardware. Tetapi bagi mereka yang sudah mahir dibidang hardwawe, kata tersebut merupakan sebuah kata baku dan digunakan dalam kehidupan sehari hari.  Bahasa overclock disusun dari dua kata yaitu over dan clock yang artinya melakukan setup mainboard clock bagi processor maupun sebuah VGA. Kata overclock dikonotasikan dengan membuat computer lebih cepat. Diperkirakan overclock sudah dimulai pada tahun 1985.

Kalau tidak salah, computer pertama yang dijual yaitu jenis PC XT dengan processor tipe Intel (8088) dan dibuat lebih cepat bekerja dengan procesor dari NEC V20. Maklum kecepatan pada computer PC XT dahulu luar biasa lambatnya. Jangankan kata sistem Linux atau Windows. Yang kita kenal saat itu hanyalah PC-DOS IBM sebagai sistem operasi sebuah computer. DOS hanyalah berbentuk disket sudah dapat dijadikan storage pada computer termasuk sistem operasi. Pada tahun itu tidak banyak orang mengenal tentang harddisk ataupun memory.

Hardware masih sangat mahal dan sederhana. Bahkan tidak pernah terdengar kata giga seperti sekarang ini. Memory masih dalam hitungan Kilobyte, harddisk pertama berukuran sangat besar dengan beberapa puluh megabyte. Ramainya overclocker dimulai pada 1997 ketika Intel mengeluarkan processor jenis Celeron berkecepatan 300Mhz dengan jenis slot 1 dan ramai ramai dipacu menjadi 450Mhz. Saat itulah muncul para overclocker yang mulai memacu processor sampai batas terakhir. Jadi tunggu apa lagi.. Segera Daftarkan duri Anda untuk menjadi “OVERCLOCKER INDONESIA” yang handal..

Waktu Kegiatan :

Rabu, 13 Februari 2013

Pukul : 09.00 – Selesai

Ruang 811, Lantai 8.

Universitas Esa Unggul

HTM :

Mahasiswa               Rp. 15.000 (membawa KTM)

Fasilitas :

-          Sertifikat                                                        Contact us :

-          Snack                                                            Reza             : 089667325725

-          DoorPrize                                                  Asfarina         : 08979332389


-- Download Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi menyelenggarakan Talkshow " Maximize Your PC with AMD Technology as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul