HARI SUMPAH PEMUDA DI UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Universitas Esa Uunggul, 28 Oktober 2015

Share

 

HARI SUMPAH PEMUDA DI UNIVERSITAS ESA UNGGUL

Menyambut Hari Sumpah Pemuda Tanggal 28 Oktober 2015, Kampus Emas Universitas Esa Unggul melaksanakan upacara yang berlangsung dihalaman kampus dengan hikmat yang dihadiri oleh Mahasiswa Universitas Esa Unggul dan dipimpin langsung oleh Warek III – Ir. Ari Pambudi, M.Kom, dengan semangat sumpah pemuda dikalangan mahasiswa perlu digelorakan, mengingat pentingnya generasi muda untuk menghayati nilai-nilai yang terkandung dalam sumpah pemuda yang dikrarkan di Jl. Kramat Raya 106 Jakarta Pusat, 87 tahun yang lalu oleh tokoh-tokoh pemuda dari berbagai daerah yang saat itu berkumpul di Jakarta untuk berikrar lahirnya sumpah pemuda.

Acara sumpah pemuda yang diadakan Universitas Esa Unggul bertema “Bangkitnya Pemuda Untuk Ibu Pertiwi di Indonesia”. Pada kesempatan tersebut Warek III dalam kata sambutannya mengatakan bahwa untuk menjadi pemuda harus bangkit dan berjuang menjaga bangsa dan negara, karena pemuda adalah sebagai penerus bangsa masa kini dan mendatang.

Selain itu Warek III menyampaikan sebuah kutipan dari Ir. Soekarno dalam acara sumpah pemuda tersebut yaitu “Berikan Aku 1000 Orang Tua, Niscaya Akan Kucabut Semeru Dari Akarnya, Berikan Aku 10 Pemuda, Niscaya Akan Kuguncangkan Dunia”. (Is.A/Est)


-- Download Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Universitas Esa Uunggul, 28 Oktober 2015 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Social Media Icons Powered by Acurax Website Design Expert