Farmasi Esa Unggul Cetak lulusan Berjiwa Farmapreneurship

Farmasi Esa Unggul Cetak lulusan Berjiwa Farmapreneurship

Share


Kemeriahan Launching Farmasi Yang Dilakukan Pada Awal Agustus lalu

Kemeriahan Launching Farmasi Yang Dilakukan Pada Awal Agustus lalu

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Esa Unggul baru saja membuka Program Studi (Prodi) baru yakni Prodi Farmasi. Prodi yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan ini diresmikan pada tanggal 07 Agustus lalu yang disaksikan oleh perwakilan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Esa Unggul Dr. Aprilita Rinayanti Eff, M.BIOMED.,Apt, menjelaskan Prodi Farmasi Esa Unggul memang program studi yang masih sangat muda,namun prodi ini telah memiliki kesiapan untuk mencetak para lulusan yang berjiwa Farmapreneurship. Hal ini dilakukan karena selama ini para lulusan Farmasi hanya dipandang sebagai lulusan yang akan bekerja di Apotek.

“Sesuai dengan jargon Esa Unggul yang memupuk para lulusannya untuk menjadi seorang Enterpreneur, di jurusan farmasi ini kami membekali para mahasiswa untuk mempelajari tentang enterpreneur di bidang Farmasi . Sehingga nantinya mereka setelah lulus bisa membuktikan bahwa lulusan farmasi bukan hanya bisa bekerja di Apotek saja namun juga bisa bekerja di segala bidang termasuk menjadi seorang Farmapreneur,” tutur Aprilita, di Ballroom Aula Kemala, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, (18/08/2017).

Untuk meningkatkan kualitas lulusan Farmasi, Aprilita pun menambahkan berbagai fasilitas berupa lab dan beberapa kelas penunjang pengajaran, hal ini pun dibarengi dengan peningkatan kualitas tenaga pengajar Program studi Farmasi. Segala persiapan terkait Fasilitas dan SDM tenaga Pengajar Program studi Farmasi telah dipersiapkan sejak tahun 2015 lalu.

“Farmasi Esa Unggul telah kami persiapkan sejak 2015 lalu jadi fasilitas dan kualitas dosen secara menyeluruh telah siap untuk melakukan kegiatan perkuliahan. Selain itu Prodi Farmasi ini pun dibawah pengampuan Farmasi UI, sehingga nantinya meskipun baru dibuka, kualitas lulusan kita dapat terjaga dengan baik di dunia kerja,” ujar Aprilita.

Dia pun berharap nantinya farmasi Esa Unggul dapat memberikan kontribusi kepada perkembangan dunia obat-obatan di Indonesia lewat penelitian dan para lulusan yang berkualitas.

“Kedepannya, mudah-mudahan Farmasi Esa Unggul dapat membantu dan berkontribusi lebih banyak di dunia kefarmasian indonesia. Lewat berbagai penelitian yang akan kami lakukan di lab-lab kami dan mencetak lulusan yang berkualitas di dunia medis,” tutup Aprilita.

Menghadapi tahun ajaran baru yang akan segera dimulai pada September, secara resmi Esa Unggul melakukan Launching Program Studi Farmasi. Jurusan Farmasi Esa Unggul menjadi salah satu jurusan baru yang diperkenalkan pada tahun ajaran baru ini selain jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.


-- Download Farmasi Esa Unggul Cetak lulusan Berjiwa Farmapreneurship as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
20
  1. August 26, 2017 at 5:45 amSalome abigail  Reply

    Adakah program kuliah bagi karyawan ? Kuliah sore ?boleh kirim informasinya ke email saya?

    • August 26, 2017 at 10:09 amAdministrator  Reply

      Selamat siang,
      Untuk Farmasi hanya dibuka dikelas reguler, tidak ada dikelas karyawan
      Terimakasih

Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul