Film Karya Mahasiswa Fikom Universitas Esa Unggul

Film Karya Mahasiswa Fikom Universitas Esa Unggul

Share


Siap-siap Menyaksikan Film Pendek Karya Anak Bangsa!

Senin, 14 Maret 2016

 

LA Light Indie Movie terus menciptakan bakat-bakat muda terpendam di bidang film dengan project film pendeknya. Pada 2015 lalu, ada delapan tim yang berhasil lolos seleksi.

Kremov Picture, Black Horse, Kamar produksi, AkindoTV dan Kam-siah Production memilih genre horor. Jaga Image Production, Pop Cinema dan CES Production memilih genre komedi.

Mereka mendapat kesempatan emas untuk dimentori beberapa sineas top di Movie Camp. Di antaranya, oleh sutradara Anggy Umbara, Joko Anwar, Kimo Stamboel dan Fajar Nugros.

 

Di Movie Camp, mereka bisa mengasah semua minat yang soal film mulai dari penyutradaraan, penulisan script, sinematografi, audio, pencahayaan, editing, scoring, akting dan segala sesuatu yang menyangkut film sampai soal management film.

 

Setelah melewati Movie Camp, delapan tim itu mendapat modal untuk merealisasikan naskah film pendeknya. Saat ini, proses syuting dan post production telah selesai, dan delapan tim itu sudah siap untuk memamerkan karya-karya mereka ke para pecinta film pendek.

 

Delapan film pendek yang berjudul Deadline, Eat Love & Laugh, Wawancara, Mitos, Speelwijk, Bye Bye FB Boy, Reportase dan Frequency akan diputar perdana pada 23 Maret mendatang di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, mulai pukul 20.30 WIB.

 

Loe pun mendapat kesempatan untuk bisa ikut hadir di premiere delapan film pendek ini. Caranya? Stay tune terus di media sosial La-Lights!

 

‘Eat, Love And Laugh’, Dari Kandang Sapi Sampai Begal Pak Haji

Kamis, 17 Maret 2016

 

Bercerita tentang cowok bernama Dika yang ingin mewujudkan permintaan pacarnya, Fiona

LA-Lights.com -

Demi cinta, kadang kita bisa melakukan hal-hal gila. Seperti dalam film komedi L.A Indie Movieproject berjudul ‘Eat, Love and Laugh.”Sang pejuang cinta beraksi dari kandang sapi, hingga membegal Pak Haji!

 

“Film ini bercerita tentang cowok bernama Dika yang ingin mewujudkan permintaan pacarnya, Fiona,” kata sutradara Rifki Rahman dalam video behind the scene.

 

Apa permintaan Fiona? Itu yang akan menjadi kejutan dalam film. Tapi yang pasti tak mudah untuk mewujudkan permintaan tersebut.

 

‘Eat, Love and Laugh’ menampilkan Albert Fakdawer sebagai Dika, dan Zilly Larasati sebagai Fiona. Film ini dimeriahkan juga oleh stand up comedian Mo Sidik sebagai ayah Fiona dan Ali Zaenal memerankan tokoh Pak Haji.

 

Ali mengatakan bahwa selama produksi film ini, dia sempat melakukan penyesuaian dalam transisi akting untuk sinetron ke film. Ia mengaku mendapat energi postif dari tim produksi yang merupakan para filmmaker muda.

 

“Seru, senang lihat briliant idea, anak-anak muda, senang bisa mendukung fantasi mereka, karena kalian berhak berfantasi untuk apapun,” katanya.

 

Penasaran dengan film ‘Eat, Love and Laugh’? Film produksi Ces Production ini dan tujuh film pendek lainnya akan diputar pada  23 Maret mendatang di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, mulai pukul 20.30 WIB.

 

Loe pun mendapat kesempatan untuk bisa ikut hadir di premiere delapan film pendek ini. Caranya? Stay tune terus di media sosial La-Lights!

 

Kerabat Kerja Mahasiswa Fikom  ( Ces Production ): “ Eat,Love & Laugh”

M.Teddi Rahman, Rifki Rahman, Prasetyo Putra Witto, Magfirah, Fatimah Raudatul Jannah, Cintia Ida Ayu, Richo Septiyan, Cindy P Utami, Laurentius Rully, Safira Rahmani, Diva Fauzia, Catur Wahyono , Andi,  Imam Nur Solihin, Ferrahmi Bobby, Nabila Yasmin, Lukmanul Hakim.

Share

  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul