Bertambahnya usia selalu dibarengi dengan pengharapan akan makin bertambahnya kedewasaan. Tidak hanya bagi manusia, pertambahan usia bagi sebuah fakultas pun bisa dikaitkan dengan tingkat kedewasaan. Peringatan ulang tahun punya makna penting bukan hanya sebagai penanda bertambahnya usia, tapi juga penanda tingkat kedewasaan dalam berkarya.

Sudah genap 10 tahun Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul berdiri. Dalam rangka memeriahkan 10 tahun FASILKOM,  BEM Fasilkom mengadakan sebuah kegiatan yang bernama “FasDays X” yang diselenggarakan pada tanggal 16-20 Maret 2015 yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan antara mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer. Dalam kegiatan Fasdays X terdapat beberapa acara, seperti :

  1. Seminar dengan tema “Menyongsong Era Internet 4G-LTE untuk Komunikasi Publik Indonesia yang Lebih Baik”. Seminar ini mengundang narasumber provider komunikasi terbesar di Indonesia, dan beberapa vendor telekomunikasi .
  2. Futsal Competition antar SMA/K sederajat
  3. Bazaar dan Pameran FALCER (Fasilkom Learning Center)
  4. Photobooth

Pembukaan dilaksanakan pada 16 Maret 2015 di Parkir Timur Universitas Esa Unggul yang dihadiri oleh jajaran Dekanat, dosen dan mahasiswa KBM Fasilkom. Acara dibuka dengan pemotongan pita oleh Wakil Dekanat Fasilkom, Riya Widayanti S.Kom, MMSi, Perwakilan dosen oleh Indri Noor Hapsari ST, MT, Gubernur Fasilkom, Dhimas Priaji dan Ketua Pelaksana FasDays X Haryo Bilawal.

Dalam acara seminar, mengundang para narasumber yang ahli dalam bidangnya untuk mengisi materi yang bertemakan  “Menyongsong Era Internet 4G-LTE untuk Komunikasi Publik Indonesia yang Lebih Baik”.

Kompetisi futsal itu sendiri diikuti 14 team dari berbagai sekolah. Kompetisi berjalan selama empat hari dengan hasil  juara pertama yang diraih oleh SMK Islam Assa’adatul Abadiyah Jakarta Barat , juara kedua SMK Telkom, dan juara ketiga SMK Yadika 2 Jakarta Barat.

Bazaar diramaikan oleh berbagai stand fashion, aksesoris, dan makanan. Tidak jauh dari area bazaar tersedia photobooth yang memungkinkan pengunjung mengabadikan moment. Selain itu, FALCER (Fasilkom Learning Center) juga meramaikan dengan mempertunjukkan hasil karya berupa robotik, game development dengan game “the diet phobia” dan “air hockey evolution”.

Penutupan acara diselenggarakan dalam Ballroom Kemala yang diramaikan oleh dance performance, akustik UKM Band dan disertai pemberian hadiah bagi juara kompetisi futsal. Acara ini juga disertai pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur karena telah terlaksananya FasDays X dengan baik.

Besar harapan kami dengan terselenggaranya FASILKOM Days X ini, dapat menjadikan Fakultas Ilmu Komputer sebagai fakultas yang mempunyai kredebilitas tinggi dan dapat mengharumkan nama Indonesia dimata dunia.

FASILKOM GAS TERUUSS….!!!