Fasilkom dan FDIK Universitas Esa Unggul Menjadi Peserta Software Expo Asia-Digital Integration, Thailand-Bangkok, Januari 2016

Fasilkom dan FDIK Universitas Esa Unggul Menjadi Peserta Software Expo Asia-Digital Integration, Thailand-Bangkok, Januari 2016

Share


Software Expo Asia-Digital Integration

Software Expo Asia-Digital Integration

 

Fasilkom dan FDIK Universitas Esa Unggul Menjadi Peserta Software Expo Asia-Digital Integration, Thailand-Bangkok, Januari 2016

Menyusul undangan dari atase perdagangan kedutaan besar Indonesia di Thailand, Universitas Esa Unggul diwakili oleh Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Desain dan Industri Kreatif hadir mengisi Stand pameran dalam acara :
“Software Expo Asia: Digital Integration” pada tanggal 21-23 Januari 2016 di Queen Sirikit National Convention, Bangkok.

Queen Sirikit National Convention, Bangkok

Queen Sirikit National Convention, Bangkok

 

Adapun  tujuan dari expo dimaksud antara lain:

  – Mempromosikan Asia sebagai wadah inovasi, teknologi dan sebagai hub jejaring ICT

  – Mempromosikan Industry Software regional kepada pasar internasional

  – Memperluas peluang bisnis bagi para pengusaha ICT dan yang berpotensi

Acara ini dibuka secara resmi oleh : Dr. Uttama Savanayana, Minister of Information and Communication Technology. Kegiatan diadakan selama 3 hari dari jam 9.00 sd 18.00, berupa exhibition, business matching, konferensi dan seminar.

Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Desain dan Industri Kreatif hadir mengisi Stand pameran

Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Desain dan Industri Kreatif hadir mengisi Stand pameran

 

Keikutsertaan dalam expo seperti ini akan sangat bermanfaat untuk memahami dan mengambil peluang penetrasi pasar regional khususnya terkait dengan ICT, di mana binis ekspor-impor dan jasa sudah mengunakan ICT sebagai medium kerja yang efsien dan efektif. Sebagai informasi, sesuai data pertengahan 2015, Thailand memiliki internet broadband speed 19.8 Mbps atau peringkatke-8 di antara Negara-negara Asia.

Paviliun Indonesia berada tepat ditengah area ruang sehingga mudah dikunjungi oleh pengunjung merupakan kelebihan khusus. Pameran tersebut meliputi 6 industri enterprise software, yang bergerak dalam bidang: Iogistic, food and agriculture, healthcare, tourism, retail dan education. Sedangkan untuk digital content software, meliputi: animation, mobile application, game e-learning, new media.

Dalam kutipan media social web : Kementerian Kominfo Thailand berharap untuk lebih banyak menggunakan  ICT Software Expo Asia: ekonomi digital Platform Integrasi Digital. Memastikan -SMEs industri memiliki kemampuan di bidang Bisnis di Era Digital. Potensi “SIPA” untuk mendorong Thailand sebagai perangkat lunak pusat regional agar dikenal secara internasional untuk bersaing di pasar global.

ICT Menteri juga membahas Kabinet menyetujui anggaran sebesar 20.000 juta baht untuk meningkatkan infrastruktur telekomunikasi dari negara yang sudah memiliki ICT dan akan mempercepat perluasan layanan broadband kepada masyarakat dari 35.000 masyarakat desa tahun ini. Dan akan terus menutupi 100 persen pada 2560 untuk meningkatkan Internet sebagai infrastruktur publik untuk melayani proyek juga menyediakan koneksi jaringan scalable ke Internet di negara dan luar negeri. Untuk menyediakan pengguna internet dengan lebih banyak pilihan. Dan mengurangi biaya layanan. Proyek ini memiliki potensi untuk merestrukturisasi masyarakat dan ekonomi.

Untuk kegiatan acara  ”Software Expo Asia: Integrasi Digital” diadakan 21-23 Januari 2016 di Queen Sirikit National Convention Center ini. Sangat penting untuk promosi dan pengembangan industri nasional. Integrasi semua pihak yang terlibat dalam industri digital. Untuk berbagi pengetahuan untuk mendorong negara untuk bergerak maju dengan cepat oleh organisasi SIPA bawah naungan Kementerian Informasi dan Komunikasi. Diselenggarakan di bawah tema Integrasi Digital bertujuan. Untuk menciptakan sebuah platform untuk menghubungkan bisnis perangkat lunak dan konten digital. Antara instansi pemerintah Sektor swasta dan pengusaha di berbagai peluang bisnis bagi industri perangkat lunak dan industri lainnya. Teknologi digital agar lebih dimanfaatkan lagi. Tahap yang terbaik dalam acara ini adalah penemuan baru. Dan berbagi kesuksesan di Asia. Industri perangkat lunak adalah kesempatan baik bahwa Thailand akan dikenal secara internasional.

Software Expo Asia

Software Expo Asia

 

Merupakan suatu kebanggaan Institusi pendidikan yang diudang hanya Universitas Esa Unggul, semnetara lainnya tamu undangan yang mengisi pavilion Indonesia adalah perusahaan IT dan provider. Selama acara berlangsung stand pavilion Indonesia khususnya Universitas Esa Unggul telah kedatangan lebih seratus orang pengunjung yang membubuhkan nama dan tandatangannya.

Industry Software regional

Industry Software regional


-- Download Fasilkom dan FDIK Universitas Esa Unggul Menjadi Peserta Software Expo Asia-Digital Integration, Thailand-Bangkok, Januari 2016 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
20
  1. February 7, 2016 at 6:16 pmsiti halifa  Reply

    good luck buat fasilkom aja semoga tambah maju kedepanya

  2. February 9, 2016 at 9:42 amnana  Reply

    so proud of it ;-)

Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul