Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara perusahaan dengan karyawan  dan perusahaan dengan keluarga karyawan untuk memperkuat satu visi dan misi bersama menciptakan solidaritas antar sesama dan rasa kekeluargaan untuk membentuk goodwill family, Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Family Gathering 2012, pada hari Sabtu – Minggu, 8-9 Desember 2012 di Green Hill Resort, Puncak Cipanas.

Family Gathering 2012 yang diselenggarakan oleh Organisasi Internal kampus Universitas Esa Unggul di Jakarta Barat , Indonesia yaitu EMBRO (Esa Unggul Motorcycle Brotherhood) bertema GATHERING Harmonic And Smart Family.”

Family Gatehering 2012 Universitas Esa Unggul dibuka langsung oleh Bapak Rektor, Dr. Ir. Arief Kusuma, MBA dan Ibu, serta dihadiri juga oleh para Wakil Rektor beserta Dekan FakultasBapak Rektor Dr. Ir. Arief Kusuma, MBA di dampingi oleh para panitia pelaksana dari Esa Unggul Motorcycle Brotherhood (EMBRO) membuka acara Family Gathering pada siang itu yang disertai potong tumpeng sekaligus pelepasan beberapa karyawan yang sudah habis masa kerjanya (pensiun).

Acara berlangsung sangat hangat dan meriah, peserta yang hadir sekitar 1200 orang, dengan menggunakan kendaraan 10 bus dan kendaraan pribadi. Mulai dari berangkat (dalam bus) sampai tujuan acara diisi dengan kuis dan game berhadiah. Selain itu Universitas Esa Unggul juga menyediakan berbagai Doorprize dan Grand Prize, sebanyak 170 doorprize dan 8 Grandprize. Mulai dari alat-alat rumah tangga sampai dengan voucher menginap yang disponsori oleh Esa Travel dan lain – lain.

Acara ini biasanya dilakukan setiap 1 tahun sekali oleh Universitas di tutup pada besok harinya Minggu, 9 Desember 2012. Sampai jumpa di tahun depan semoga lebih meriah dan berkesan bagi karyawan-karyawan Universitas Esa Unggul.