Fakultas Desain dan Industri Kreatif (FDIK) menyelenggarakan Demo Melukis Batik dan Seminar ” Batik Budaya Nusantara”

Fakultas Desain dan Industri Kreatif (FDIK) menyelenggarakan Demo Melukis Batik dan Seminar ” Batik Budaya Nusantara”

Share

 

Pada tanggal 25 Juni 2013, mahasiswa Universitas Esa Unggul mengunjungi Museum Tekstil Jakarta. Kunjungan yang diprakarsai oleh Fakultas Desain dan Industri Kreatif merupakan kelanjutan dari acara seminar dan demo batik yang sudah diselenggarakan di Universitas Esa Unggul pada tanggal 31 Mei 2013 yang lalu.

Kunjungan  ini diikuti oleh sekitar 74 orang mahasiswa  dari berbagai  fakultas di Universitas Esa Unggul diantaranya Fakultas Fisioterapi, Fikom, Ekonomi, Teknik, Fasilkom, Hukum, FIKES dan FDIK  yang sangat antusias mengikuti demo melukis batik dari awal hingga akhir.

Tujuan dari acara ini adalah dalam rangka menambah pengetahuan tentang budaya kain batik nusantara yang perlu dijaga kelestariannya, dan menumbuhkan generasi baru penerus tradisi luhur bangsa.

Kunjungan ke Museum Tekstil Jakarta  ini diwakili oleh Bapak Teddy M. Darajat, M.Des selaku Dekan Fakultas Desain dan Industri Kreatif Universitas Esa Unggul sekaligus pembimbing acara workshop bersama dengan Bapak Natsir, Ibu Yeni dan Ibu Kris serta Bapak  Barika, SE  dari Departemen Kemahasiswaan Universitas Esa Unggul.

Kunjungan ini diselingi dengan mengunjungi  museum galeri yang menampilkan karya maestro batik Iwan Tirta.

Hasil Karya Mahasiswa dalam Demo Melukis Batik

 

 


-- Download Fakultas Desain dan Industri Kreatif (FDIK) menyelenggarakan Demo Melukis Batik dan Seminar " Batik Budaya Nusantara" as PDF --


Share

  • Comments
  • Trackbacks
10
  1. June 27, 2013 at 7:40 pmtedfiles  Reply

    Maju terus FDIK dan Esa Unggul ... kita majukan budaya kreatifitas warisan bangsa dengan berkarya. kalau bukan kita siapa lagi ..... http://tedfiles.net/autosound

Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul