Dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru Tahun 2014, Universitas Esa Unggul menyelenggarakan ESGUL WELCOMING DAY 201 – Beda Jalan Satu Tujuan, Demi Generasi Cerdas dan Inovatif.  Acara yang yang berlangsung selama 3 (tiga) hari di lingkungan Kampus Universitas Esa Unggul dimulai  pada 15 – 17 September 2014 sangat meriah.  Rangkaian acara disajikan dengan penuh kemeriahan ini  dibuka oleh Rektor UEU, Dr. Ir. Arief Kusuma, MBA.

Watch Video :

ESGUL Welcoming Day 2014  “Beda Jalan Satu Tujuan, Demi Generasi Cerdas dan Inovatif “

Dalam sambutannya, Rektor berharap mahasiswa baru dapat mengenal lingkungannya dengan baik, dan lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus. “Jadikanlah kampus sama dengan di rumah sendiri, dimana kita harus menjaga, merawat lingkungan kampus yang sehat, aman dan nyaman” demikian harapan Rektor UEU. “Esgul Welcoming Days 2014 merupakan tradisi tahunan Kampus Emas dalam menyambut mahasiswa baru. Rektor  UEU juga menekankan bahwa pentingnya “kejujuran” dalam melakukan aktivitas akademik di Universitas Esa Unggul seperti kejujuran dalam menghadapi ujian maupun bekerja. Jika kita “tidak jujur” maka “ketidakjujuran” ini akan membuat kita “jatuh” atau mendapatkan masalah dan sanksi dalam aktifitas akademika sehari-hari di Universitas Esa Unggul,” kata Rektor UEU.

Rangkaian hari pertama ESGUL dimulai dengan Upacara pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka Universitas Esa Unggul dan selanjutnya dimeriahkan dengan sajian acara hiburan, diantaranya atraksi Tari Papua, Palang Pintu, Barongsai, Tari Saman, Nasyid IKMI – Misbach Voice, Musik Akustik.

Selain itu, Kuliah Umum dengan pembicara Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mulyono, dan pemutaran video sejarah tentang Almarhum Bapak Holikurahman Raus – Wakil Rektor III UEU. Agenda acara hari ke-2 adalah pengenalan kegiatan Fakultas dan Program Studi, sambil menyanyikan yel-yel masing-masing Fakultas. Hari terakhir acara ESGUL menampilkan atraksi HIMPALA, Karate, Kempo, Taekwondo, KSR. Dilanjutkan dengan Seminar Bahaya Narkoba dengan pembicara dr. Victor Pudjiadi, SpB dari BNN, dimeriahkan pula oleh pertunjukan Teater Sanggul. Puncak acara pada malam harinya menampilkan hiburan Musik yang meriah dengan menghadirkan bintang tamu ‘Endah N’ Resha dan Payung Teduh Band” sekaligus menutup acara ESGUL Welcoming Day 2014.