ESGUL Welcoming Day 2013, Kemeriahan Penyambutan Mahasiswa Baru UEU

ESGUL Welcoming Day 2013, Kemeriahan Penyambutan Mahasiswa Baru UEU

Share

Dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru Tahun 2013, Universitas Esa Unggul menyelenggarakan ESGUL WELCOMING DAY 2013 – Proud to Our Nation, Our Culture, From Esa Unggul We Will Rise.  Acara yang yang berlangsung di lingkungan Kampus Universitas Esa Unggul dimulai pada Senin, 16 September 2012 hingga Rabu, 18 September 2013 sangat meriah. Rangkaian acara disajikan dengan penuh semangat yang dibuka oleh Rektor UEU, Dr. Ir. Arief Kusuma, MBA. Hadir pula Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS (Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI) memberikan Kuliah Umum yang bertema: Menyiapkan Kompetensi Masa Depan Bangsa. Hadir juga pada kesempatan tersebut dan memberikan materi Dr. AB Susanto MSc, Koordinator program Beasiswa Unggulan BKLN Kemendikbud RI.
 

Dalam sambutannya, Rektor berharap mahasiswa baru dapat mengenal lingkungannya dengan baik, dan lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus. “Jadikanlah kampus sama dengan di rumah sendiri, dimana kita harus menjaga, merawat lingkungan kampus yang sehat, aman dan nyaman” demikian harapan Rektor UEU. “Esgul Welcoming Days 2012 merupakan tradisi tahunan Kampus Emas dalam menyambut mahasiswa baru. Berawal dari ajang Esgul Welcoming Days 2012 ini kita ciptakan suasana kebersamaan dan rasa kekeluargaan sebagai keluarga besar Civitas Akacemika Universitas Esa Unggul,” papar Rektor UEU.
 

“Saya minta mahasiswa baru ikut mendukung kampus kita yang bebas narkoba, kalau ada yang melihat praktik-praktik penggunaan ataupun peredaran narkoba, tolong segera laporkan agar kampus ini benar-benar sesuai slogan kita: Universitas milik kita semua,” kata Arief Kusuma. Ia menambahkan, UEU merupakan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia dan telah banyak memberikan kontribusi yang besar di dalam pembangunan Republik Indonesia. “Kita menjadi salah satu Universitas pelopor dalam berbagai bidang ilmu kesehatan dan merintis program kerjasama international. Sebagai Rektor saya mengharapkan ke depan agar para alumni Universitas Esa Unggul dapat pula menjadi pelopor dan memegang peranan penting di setiap sektor,” paparnya. UEU, lanjutnya, melakukan suatu lompatan yang sangat besar dan inovatif dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Mahasiswa baru angkatan 2012 ini akan banyak mempunyai kesempatan dan berinteraksi dengan program baru seperti E-learning, Kurikulum 3,5 tahun, pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ), pelatihan kepemimpinan, Seminar Softskill, kuliah umum dan lain-lain yang nantinya akan menambah wawasan dan intelektual mahasiswanya sebagai manusia yang unggul.
 

Sementara Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS berharap agar para mahasiswa baru punya kebanggan karena berhasil masuk perguruan tinggi yang, dimana masih banyak orang yang tidak kuliah. Oleh karena itu mahasiswa harus beprestasi agar menjadi kebanggan orang tua yang sudah susah payah membiayai hingga mencapai pendidikan tinggi.
 

Pada hari yang sama, Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS (Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI) melakukan kunjungan ke Klinik Fisioterapi UEU dan sekaligus meresmikan Klinik Fisioterapi yang diberi nama ruangan Bapak WaMenDikBud, ruang Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS. (is/est)
 

 


 
 

 
 


-- Download ESGUL Welcoming Day 2013, Kemeriahan Penyambutan Mahasiswa Baru UEU as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Floating Social Media Icons Powered by Acurax Blog Designing Company