ESGUL WELCOMING DAY 2011

ESGUL WELCOMING DAY 2011

Share




ESGUL WELCOMING DAY 2011

Senin, 17 Oktober 2011

Lihat GALLERY PHOTO >>> ESGUL WELCOMING DAY 2011

ESGUL WELCOMING DAY 2011 merupakan program kegiatan yang digelar setiap tahun menyambut mahasiswa baru.   Program ESGUL WELCOMING DAY 2011 tahun ini diselenggarakan selama 3 hari mulai dari tanggal 19 – 21 September 2011.  ESGUL WELCOMING DAY 2011 merupakan program awal tahun khas Civitas Akademika dalam menyambut adik-adik sekalian sebagai warga baru Kampus Emas. Acara Esgul 2011 dirancang  sedemikian rupa, penuh kegembiraan, keakraban, dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan dengan menampilkan  berbagai program dan acara yang menghibur, mendidik dan memotivasi, dengan menampilkan berbagai kesenian tradisional dan modern, talkshow bersama pimpinan universitas, fakultas dan jurusan, diskusi bersama alumni-alumni sukses, talkshow dan dialog interaktif pembentukan karakter sebagai insan unggul dimasa depan serta penampilan dan atraksi dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa. Di samping itu juga meningkatkan rasa cinta tanah air dan memperkuat rasa Nasionalisme yang semakin hari semakin luntur, karena nilai keragaman sangatlah penting untuk mempererat eksistensi dan menciptakan INDONUSA sebagai kampus multicultural yang dinamis.

Hari pertama ESGUL WELCOMING DAY 2011 diawali dengan Ekspedisi Budaya, menampilkan mahasiswa memakai baju daerah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Betawi yang membanggakan.  Perayaan pembukaan acara ESGUL WELCOMING DAY 2011 dimeriahkan dengan upacara dan pelepasan balon ke udara, dan pertunjukkan keanekaragaman budaya Indonesia yang menampilkan Marching Band, Seni Tari Betawai “Palang Pintu, Seni Tari Bali “Tari Pendet”, Seni Tari Jawa Timur “Reog Ponorogo”, aksi Pavelling dari HIMPALA UEU, dan Barongsai.

Masih di hari yang sama selepas istirahat siang, mahasiswa baru menyanyikan lagu Hymne Esa Unggul, dilanjutkan “Kick Holiq”, Talk Show bersama Rektor UEU, Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA. Penampilan Seni Tari Aceh “Tari Saman” di akhir acara Talk Show cukup memukau para peserta.  Agenda terakhir hari pertama juga menggelar acara yang tak kalah serunya, yaitu Talk Show dan Dialog Interaktif “Pemuda dan Kesadaran Budaya” oleh Rano Karno (Publi Figure dan Toko Masyarakat).

Serangkaian kegiatan telah disusun secara tepat, sehingga totalitas bermanfaat bagi para mahasiswa baru 2011 UEU diantaranya adalah dengan memberikan penjelasan proses belajar mengajar di Fakultas, mulai dari pengenalan kurikulum, dosen, organisasi kemahasiswaan tingkat fakultas sampai dengan pengenalan para alumni yang telah berhasil, dan pengguna alumni UEU.

Selain kegiatan akademik, mahasiswa baru 2011 juga bisa aktif menyalurkan bakat dan kreativitasnya melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).  Pada hari terakhir mengadakan Talkshow dan Dialog Interaktif “Mahasiswa dan Budaya Komunikasi” yang dibawakan oleh wakil dari KeMenBudPar dan KemInfo. Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan UEU melalui pertunjukan dan atraksi dan berbagai UKM antara lain Beladiri, Kerohanian, Seni, Olahraga, Pecinta Alam, dan aktivitas Pengabdian Masyarakat. Dengan demikian, mahasiswa baru diharapkan mempunyai kecakapan organisasi yang baik dan pada akhirnya mampu berkontribusi di masyarakat.  (est)


Lihat GALLERY PHOTO >>> ESGUL WELCOMING DAY 2011

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul