Suasana saat Debat Berlangsung

Suasana saat Debat Berlangsung

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Debat Bahasa Antarmahasiswa se-Jabodetabek dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra 2017 telah berlangsung selama tiga hari (17—19 Oktober 2017) di Gedung Samudra. Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) 2017 yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Universitas Esa Unggul menjadi salah satu kampus yang mengirimkan delegasinya untuk berkompetisi di ajang tersebut.

Delegasi Esa Unggul

Delegasi Esa Unggul

Hasilnya, Delegasi Debat Bahasa Antarmahasiswa yang diwakili oleh Lilis Uswatun Khasanah (201552181) dan Rini Pratiwi (201552099) mampu masuk semifinal pada lomba tersebut. Walaupun demikian, Rini Pratiwi berhasil meraih penghargaan kategori Pembicara terbaik ke-5.

Delegasi Tim Debat Bahasa

Delegasi Tim Debat Bahasa

Debat Bahasa Antarmahasiswa 2017 diikuti oleh 23 tim delegasi dari berbagai kampus PTN maupun PTS se-Jabodetabek. Sebelum debat dilaksanakan, panitia melakukan tahap seleksi melalui penulisan essai yang diikuti oleh 65 tim delegasi, kemudian terpilihlah 23 tim delegasi untuk mengikuti lomba debat dari babak penyisihan sampai babak final.

Piagam Penghargaan

Piagam Penghargaan