Esa Unggul Mengudara di 100 Radio Seluruh Indonesia

Esa Unggul Mengudara di 100 Radio Seluruh Indonesia

Share




Talkshow KBR Bersama Dengan Civitas Esa Unggul

Talkshow KBR Bersama Dengan Civitas Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Ada yang berbeda pada hari Selasa(18/07), di Lobi Utama Gedung Universitas Esa Unggul. Terlihat seperangkat alat perekam radio dan beberapa kamera menghiasai pelataran lobi yang biasanya penuh sesak dengan mahasiswa yang berlalu lalang.

Ternyata saat itu, Esa Unggul sedang mengadakan Talkshow bersama Kantor Berita Radio (KBR) yang mengabil Tema “Program Studi Farmasi.” Menariknya, Esa Unggul akan mengudara di seluruh Provinsi di Indonesia dan 100 stasiun radio yang menjadi kontributor radio KBR.

Account Manager KBR Zurriyati Wardani mengungkapkan Talkshow dengan Esa Unggul merupakan Talkshow pertama yang mengambil tema tentang pendidikan. Menurutnya, cara Esa Unggul dalam mempresentasikan Program Pendidikannya sangat baik dan efektif karena pendengar KBR disugguhkan dengan informasi pendidikan yang masih sangat baru.

“Talkshow ini baru pertama kali dengan mengambil tema pendidikan, biasanya yang dibahas yang berat-berat seperti isu politik dan isu ekonomi, kami dari KBR sangat mengapresiasi konsepnya sih, apalahi konsep siaran di luar ruangan dan di kampus benar-benar baru. Saya yakin yang mendengar pun tertarik karena topik bahasanya juga sangat fresh,” tutur Zurriyati di lobi utama Esa Unggul, Jakarta Barat, Selasa (18/07/2017).

Dirinya pun sangat terbantu dengan talkshow tersebut karena umumnya pendengar dari radio KBR merupakan usia 25 tahun keatas. Namun dengan Talkshow ini, Radio KBR dapat mendongkrak pendengar dari kalangan generasi muda dikarena mengambil tema tentang perkuliahan.

“Terbantu sekali dengan Talkshow ini, KBR ini kan pendengarnya rata-rata umur 25 tahun ke atas. Dengan adanya talkshow pendidikan kami terbantu meningkatkan jumlah pendengar dari kalangan usia muda,” katanya.

Perbincangan Seru Dalam Talkshow KBR Di Lobi Utama Esa Unggul

Perbincangan Seru Dalam Talkshow KBR Di Lobi Utama Esa Unggul

Sementara itu, Wakil Rektor IV Dra. Suryari Purnama, MM yang bertindak sebagai salah satu narasumber Esa Unggul menjelaskan terkait program Farmasi yang saat ini dibuka di kampus utama Esa Unggul Kebon Jeruk. Menurutnya, Pendengar KBR harus mengetahui berbagai keunggulan dari Farmasi Esa Unggul ini diantaranya pengajar dan fasilitas penunjang telah siap untuk melayani mahasiswa-mahasiswa baru yang akan menuntut ilmu di Farmasi Esa Unggul.

“Program Studi Esa Unggul ini, merupakan prodi yang baru di Universitas ini. Namun SDMnya yakni para dosen serta infrastruktur penunjang telah mendukung untuk melakukan kegiatan perkuliahan. bahkan keunggulan lainnya yang bisa didapatkan jika tertarik berkuliah di Esa Unggul ini ialah bidang Nutrasetikal yakni gabungan dari nutrisi dan farmasi.” ujarnya.

Selain itu, dia pun menjelaskan mengenai program pengampuan dari Fakultas Farmasi Universitas Indonesia. Dalam hal ini program studi farmasi dibimbing langsung oleh Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, bimbingan ini terkait kualitas pendidikan, pengajaran maupun kualitas lulusan ada di bawah pengawasan Fakultas Farmasi UI.

“Jadi meskipun baru, prodi ini dibawah pengampuan UI, artinya kami dibimbing dan terkait kualitas pendidikan, pengajaran maupun kualitas lulusan.Sehingga para pendengar jangan ragu untuk segera bergabung menjadi insan Esa Unggul yang berkualitas dan juga Unggul,” tutupnya.

Talkshow Ruang Publik yang berlangsung pada pukul 09.00 hingga 10.00 WIB ini berjalan sangat atraktif, hal ini dikarenakan pendengar dapat berinteraksi dengan para narasumber terkait dengan menyampaikan pertanyaan lewat Line Telepon bebas Biaya dan layanan pesan singkat Whatsapp.


-- Download Esa Unggul Mengudara di 100 Radio Seluruh Indonesia as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul