Esa Unggul Kawinkan Gelar di Divisi Utama Libama 2017

Esa Unggul Kawinkan Dua Gelar di Libama 2017

Share


Esa Unggul Kawinkan Gelar Di Ajang Libama 2017

Esa Unggul Kawinkan Gelar Di Ajang Libama 2017

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Pagelaran Liga Basket mahasiswa (Libama) 2017 telah usai digelar pada Senin (18/09). Esa Unggul keluar sebagai juara pada Final yang diselenggarakan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Kuningan tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Tim Esa Unggul memborong dua gelar juara di ajang yang diadakan tiap tahun tersebut.

Dua gelar juara yang disandingkan oleh Esa Unggul didapat dari tim The Basket Putra dan Putri. Tim basket Putra Esa Unggul berhasil menaklukan Juara bertahan STIE Bakti Pembangunan, sedangkan Tim Basket Putri Esa Unggul menghancurkan perlawanan tim Universitas Tarumanegara. Tim Putra Esa Unggul yang didampingi oleh Asisten Pelatih Vendy Tantono sejak kuarter Pertama mengungguli STIE Bakti Pembangunan yang diperkuat Center nasionalnya, Adhi Putra.

Dalam pertandingan Tim putra itu, tensi permainan mencapai puncak pada 30 detik menjelang laga berakhir. Saat itu STIE BP mampu menyamakan kedudukan menjadi 66-66. Namun Esa Unggul menyudahi perlawanan STIE BP lewat tambahan 4 poin dari lemparan tiga angka dan lemparan bebas. Laga pun berakhr dengan skor 70-66 bagi kemenangan Universitas Esa Unggul. Sebelumnya Tim Putra Esa Unggul sempat menjadi juara di Libama pada tahun 2013.

Sementara itu, Tim Putri Esa Unggul yang merupakan juara bertahan tidak mengalami kesulitan berarti saat menaklukan Universitas Tarumanaegara dengan skor telak 60-35. Menurut Asisten Pelatih Tim Putri Esa Unggul Andi Oktavianto kemenangan yang disandingkannya dari Tim Putra dan Putri merupakan pencapaian yang luar biasa dan tidak terlepas dari jerih payah dari pemain, pelatih dan tim basket Esa Unggul yakni the Swans. “Memang ini menjadi program kami untuk dapat menyandingkan gelar Basket putra dan putri pada tahun ini, setelah tahun lalu hanya Tim Basket Putri yang berhasil meraih juara Libama,” tutur Andi pada Senin 18 September 2017 lalu.

Pada Partai Final tersebut sekitar 150 penonton menyaksikan pertandingan di Gelanggang mahasiswa Soemantri Brodjonegoro. Selain partai final Divisi utama Libama, di saat yang bersamaan juga digelar partai final Divisi 1 Libama DKI Jakarta 2017. Dalam pertandingan tersebut Universitas Atmajaya menundukan Universitas Negeri Jakarta dengan skor 51-46.


-- Download Esa Unggul Kawinkan Dua Gelar di Libama 2017 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul