Esa Unggul Bentuk Kegiatan Gerakan Gugus Depan Pramuka Mahasiswa

Esa Unggul Bentuk Kegiatan Gerakan Gugus Depan Pramuka Mahasiswa

Share


Esa Unggul Bentuk Kegiatan Gerakan Gugus Depan Pramuka Mahasiswa

Esa Unggul Bentuk Kegiatan Gerakan Gugus Depan Pramuka Mahasiswa

Esa Unggul Bentuk Kegiatan Gerakan Gugus Depan Pramuka Mahasiswa

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Esa Unggul membetuk gerakan Gugus Depan Pramuka mahasiswa Esa Unggul. Rabu (14/06) kemarin bertempat diruang rektorat mahasiswa dan juga civitas yang mendukung pembentukan pramuka melakukan audiensi bersama dengan Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA.

Dalam audiensi tersebut, Arief mendukung pembentukan gerakan gugus depan pramuka dikarenakan kegiatan ini merupakan hal positif dan mampu meningkatkan jiwa kepemimpinan dan kepemudaan dikalangan mahasiswa Esa Unggul. “Ditengah arus moderenisasi yang saat ini sangat kuat pengaruhnya, gerakan kepemudaan seperti pramuka seharusnya dapat muncul menjadi oase bagi jiwa-jiwa kepemudaan generasi muda kita,” ujar Arief, di Lobi Gedung Utama Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, Rabu (14/06/2017).

Arief pun meminta, kedepannya gerakan pramuka ini dapat diikuti oleh para mahasiswa/i Esa Unggul meskipun banyaknya kegiatan intra dan luar kampus yang dimiliki oleh rata-rata mahasiswa Esa Unggul. “Ini kegiatan yang sangat positif bagi mahasiswa kita, walaupun banyak kegiatan mahasiswa kita seperti seminar, organisasi kampus, saya yakin Gerakan Pramuka ini dapat berkesinambungan dengan mahasiswa,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Gugus Depan Pramuka Esa Unggul Alex Gufron menjelaskan keterbentukan Pramuka Esa Unggul sebetulnya sudah melalui proses yang sangat panjang pada tahun-tahun sebelumnya. dikarenakan SDM dan infrastruktur penunjang kegiatan kepramukaan yang masih minim maka baru pada tahun inilah para inisiator yang terdiri dari dan civitas baru membentuk gugus depan pramuka mahasiswa Esa Unggul.

“Banyak yang bertanya, kenapa baru sekarang dibentuk Gerakan Pramuka Esa Unggul, sebetulnya dari tahun sebelumnya juga sudah akan membentuk namun baru pada tahun ini SDM dan infrastruktir kegiatan pramuka baru tersedia dan menurut kami sudah cukup memadai untuk menunjang kegiatan,” terangnya.

Alex pun menambahkan keterbentukan Gerakan Gugus Depan Pramuka juga dikarenakan salah satu program studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) mewajibkan dibentuknya Pramuka, maka pihak kampus pun mendukung dibentuknya gerakan pramuka ini. “Kebetulankan Prodi PGSD baru dibentuk mewajibkan adanya kegiatan Pramuka di lingkungan kampus, makanya moment ini kami manfaatkan sebagai jalan memuluskan keterbentukan kegiatan Pramuka mahasiswa Esa Unggul,” jelasnya.

Dirinya pun berharap mahasiswa dapat antusias mengikuti kegiatan pramuka Esa Unggul nantinya, untuk itu bagi mahasiswa Esa Unggul yang ingin bergabung dapat menghubungi perwakilan Pramuka Esa Unggul yakni dirinya atau langsung kegedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa).

“Bagi mahasiswa angkatan 2013 hingga 2016 yang ingin mengikuti kegiatan Gugus depan Pramuka bisa menghubungi saya dan perwakilan pramuka di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa,” tutupnya.


-- Download Esa Unggul Bentuk Kegiatan Gerakan Gugus Depan Pramuka Mahasiswa as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul