Emotional Spiritual Quotient Training Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul 2016

Emotional Spiritual Quotient Training Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul 2016

Share


ESQ Trainning Universitas Esa Unggul 2016

ESQ Trainning Universitas Esa Unggul 2016

Emotional Spiritual Quotient Training Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul 2016

Pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) pimpinan Bapak Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian kembali memberikan pembekalan bagi mahasiswa baru, seperti halnya ditahun lalu yang digelar selama dua hari dari tanggal 26 Juli s.d 27 Juli 2016 bertempat di Ballroom Kemala Universitas Esa Unggul. Pelatihan ini khusus diperuntukkan bagi mahasiswa/i baru Tahun Akademik 2016 guna meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual yang berdampak pada pencapaian 7 nilai-nilai dasar (jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli), dan membantu membangkitkan kekuatan tersembunyi serta mengerahkan seluruh potensi dirinya untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih produktif. Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa.  Sedemikian pentingnya posisi kaum muda disuatu bangsa membuat ESQ menyadari dibutuhkannya pelatihan khusus bagi mereka.

Selama 2 hari para peserta diajak untuk dapat lebih mudah memahami dan mendalami ESQ sebagai bekal mereka menapaki masa depan. Pelatihan ESQ bermanfaat bagi mahasiswa untuk menjadi benteng bagi dirinya masing-masing, selain itu juga tak kalah pentingnya adalah kemampuan memahami diri dari godaan duniawi yang sifatnya fana dan agar setiap saat jangan sampai meninggalkan sholat lima waktu bagi seorang muslim, dan generasi muda yang diharapkan menjadi pemimpin masa depan bangsa. Pemahaman yang didapatkan dari ESQ sangat penting dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari agar setiap mahasiswa dapat membentuk dirinya sebagai seorang intelektual dan memiliki pemahaman agama yang kuat agar tidak terombang ambing dalam pergaulan sehari-hari baik ditempat tinggal maupun di kampus.

Sambutan Bapak Ari Prambudi, S.Kom, M.Kom

Sambutan Bapak Ari Prambudi, S.Kom, M.Kom

Acara pelatihan ini dibuka oleh Wakil Rektor III – Ari Prambudi, S.Kom, M.Kom, dalam kata sambutannya mengharapkan agar mahasiswa baru dalam menempuh pendidikannya di Universitas Esa Unggul dapat memperlihatkan sikap dan perilaku seorang intelektual serta dapat menjadi panutan dilingkungan tempat tinggalnya sebagai seorang mahasiswa yang menjalankan ajaran agama sesuai dengan Sunnah Rasulullah. Selain itu Warek III berpesan kepada mahasiswa baru agar dapat menyelesaikan pendidikanya tepat waktu dengan penuh kedisiplinan dan menggunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar beradaptasi dengan lingkungan baru dengan menggunakan disiplin yang ketat akan mampu mempercepat kelulusan seseorang. Sementara itu, Bapak Hasanuddin Thayib selaku Direktur PR mewakili ESQ menekankan bahwa untuk membekali diri dengan pengetahuan tentang spiritual, maka diharapkan para mahasiswa agar memiliki karakter yang baik di tengah masyarakat. Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman kepada para mahasiswa baru didalam kehidupan sehari-hari, selain dituntut untuk mendalami ilmu-ilmu di perguruan tinggi seperti yang dilakukan sekarang juga dibutuhkan mahasiswa yang memahami secara benar bagaimana berhubungan dengan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bapak Hasanuddin Thayib selaku Direktur PR mewakili ESQ

Bapak Hasanuddin Thayib selaku Direktur PR mewakili ESQ

Dari pelatihan yang berlangsung beberapa kali ini dengan kerjasama sejak ditandatangani oleh bapak Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian, selaku pimpinan ESQ sangat banyak dampak yang diperoleh bagi perkembangan jiwa mahasiswa dalam pergaulannya ditengah-tengah masyarakat. Selain merubah pola pikir sebagai generasi penerus bangsa dibutuhkan seorang calon pemimpin yang memiliki karakter, agar mahasiswa tersebut mampu menjaga eksistensinya dengan perilaku hidup sehari-hari yang mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia sejati. Hal tersebut dapat dilihat dari indeks prestasi para mahasiswa yang telah ikut setiap tahun terus meningkat seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi serta persaingan yang ketat dengan perguruan tinggi yang lain.

Foto Bersama

Foto Bersama

Training ESQ adalah sebuah fenomena, menggugah dan mampu mengubah kehidupan seseorang. Itu salah satu kesimpulan peserta yang telah mengikuti training ESQ. Hal itu bisa terjadi karena ESQ memang berbeda dari pelatihan lainnya dan bukan sekedar pelatihan kepemimpinan atau manajemen biasa. Training ESQ merupakan pelopor pelatihan yang mengasah sisi spiritual dengan mendalam, bersamaan dengan sisi emosi dan intelektual seseorang. ESQ adalah suatu inovasi mutakhir yang bertujuan untuk membangkitkan dimensi spiritual manusia. ESQ dengan seksama memandu seseorang dalam membangun prinsip hidup dan karakter berdasarkan ESQ Way 165. Angka 165 merupakan simbol dari 1 Hati pada Yang Maha Pencipta, 6 Prinsip Moral, dan 5 Langkah sukses. ESQ hadir untuk siapa saja yang berkeinginan untuk membentuk karakter manusia paripurna. ESQ juga merupakan upaya untuk menjebatani rasionalitas dunia usaha dengan spirit ketuhanan. Melengkapi makna sukses dengan nilai-nilai spiritual yang mendalam, menuju esensi bahagia yang sesungguhnya. (Is/Est)

Panitia ESQ 2016

Panitia ESQ 2016


-- Download Emotional Spiritual Quotient Training Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul 2016 as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
40
  1. August 2, 2016 at 5:55 pmFajri gaffar  Reply

    Apakah pendaftaran masih dibuka? Sampai kapan?

    • August 2, 2016 at 9:55 pmelistia  Reply

      Selamat siang,

      Pendaftaran gelombang 4 dibuka hingga akhir Agustus 2016.
      Segera lakukan pendafatran secara online di http://siakad.esaunggul.ac.id/pendaftaran/front/
      atau langsung datang dengan membawa persyaratan.
      Persyaratan Pendaftaran :
      Fotocopy Rapor
      Fotocopy KTP / Kartu Pelajar
      Fotocopy KTP Orang Tua / Wali
      Fotocopy Kartu Keluarga
      Paspoto 4 x 6 berwarna
      Materai Rp. 6000,-

      Masing-masing persatu lembar.

      Terimakasih

  2. August 18, 2016 at 8:42 amnaghom  Reply

    pagi,

    apakah di gelombang 4 masih berlaku potongan 4juta bagi nilai rapot rata rata > 8,00

    • August 18, 2016 at 4:47 pmelistia  Reply

      Selamat pagi,
      Iya benar masih berlaku hingga gelombang 4.
      Segera lakukan pendaftaran, pendaftaran dibuka hingga akhir Agustus 2016.
      Terimakasih

Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul