Emotional Spiritual Quotient Training Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul 2014

Emotional Spiritual Quotient Training Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul 2014

Share

Universitas Esa Unggul menyelenggarakan pelatihan ESQ selama 2 hari pada tanggal 08 dan 09 September 2014 di Ballroom Kemala, pelatihan ini khusus diperuntukkan bagi mahasiswa/i baru Tahun Akademik 2014 guna meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual yang berdampak pada pencapaian 7 nilai-nilai dasar (jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, dan peduli), dan membantu membangkitkan kekuatan tersembunyi serta mengerahkan seluruh potensi dirinya untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih produktif. Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa.  Sedemikian pentingnya posisi kaum muda di suatu bangsa membuat ESQ menyadari dibutuhkannya pelatihan khusus bagi mereka.  Selama 2 hari para peserta diajak untuk dapat lebih mudah memahami dan mendalami ESQ sebagai bekal mereka menapaki masa depan.

Masuk Universitas Esa Unggul adalah manusia luar biasa, begitu kata sambutan yang menggugah semangat seluruh mahasiswa yang hadir pada acara pembukaan ESQ Training di kampus Emas Universitas Esa Unggul, sambutan diatas diutarakan oleh Ary Ginanjar Agustian dihadapan sekitar 1500 orang lebih mahasiswa baru tahun ajaran 2014 ini.

Dr. H.C Ary Ginanjar Agustian, adalah seorang motivator Indonesia, yang juga seorang tokoh pembangunan karakter dan penggiat transformasi budaya perusahaan. Beliau juga presiden direktur dari PT Arga Bangun Bangsa serta pendiri ESQ Leadership Center. Dalam sambutannya Ary Ginanjar menyampaikan arahannya kepada ESQ Basic Training Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul yang sudah menginjak yang ketujuh kalinya diadakan untuk membekali para mahasiswa tentang hakekat spiritual menghadapi tantangan kedepan.

Diharapkan nantinya setelah pembekalan mahasiswa baru ini, kelak lebih memiliki dasar spiritual yang jernih dalam melihat persoalan bangsa kedepan sebagai generasi baru, dan mempersiapkan estafet kepemimpinan yang berkarakter dan punya visi, hal itulah yang kita harapkan bersama, tutur Ary Ginanjar Agustian yang juga termasuk tokoh muda Indonesia yang punya pengaruh besar menurut versi salah satu majalah ternama di Asia itu.

Sementara itu Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Arief Kusuma dalam sambutannya menekan agar para mahasiswa memiliki kemampuan untuk menterjemahkan setiap persoalan sehari-hari yang akan dihadapi, karena mahasiswa bukan mengandalkan kecerdasan semata, namun harus bisa bekerjasama dengan orang lain turut memecahkan setiap persoalan yang dihadapi disekitar kita, demikian kata Rektor UEU.

Training ESQ adalah sebuah fenomena. Menggugah dan mampu mengubah kehidupan seseorang. Itu salah satu kesimpulan peserta yang telah mengikuti training ESQ. Hal itu bisa terjadi karena ESQ memang berbeda dari pelatihan lainnya dan bukan sekedar pelatihan kepemimpinan atau manajemen biasa. Training ESQ merupakan pelopor pelatihan yang mengasah sisi spiritual dengan mendalam, bersamaan dengan sisi emosi dan intelektual seseorang. ESQ adalah suatu inovasi mutakhir yang bertujuan untuk membangkitkan dimensi spiritual manusia.

ESQ dengan seksama memandu seseorang dalam membangun prinsip hidup dan karakter berdasarkan ESQ Way165. Angka 165 merupakan simbol dari 1 Hati pada Yang Maha Pencipta, 6 Prinsip Moral, dan 5 Langkah sukses. ESQ hadir untuk siapa saja yang berkeinginan untuk membentuk karakter manusia paripurna. ESQ juga merupakan upaya untuk menjebatani rasionalitas dunia usaha dengan spirit ketuhanan. Melengkapi makna sukses dengan nilai-nilai spiritual yang mendalam, menuju esensi bahagia yang sesungguhnya. (is/est)


-- Download Emotional Spiritual Quotient Training Mahasiswa Baru Universitas Esa Unggul 2014 as PDF --


Share

  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Animated Social Media Icons Powered by Acurax Wordpress Development Company