Keikutsertaan Universitas Esa Unggul pada 5th Asia-Pasific Conference on Public Health di Korea pada tanggal 11 April 2014 di Seoul Olympic Parktel, Korea yang bertema Health Asia Multidisciplinary Approaches to Emerging Challenges. Dalam konferensi tersebut dari Universitas Esa Unggul mendelegasikan 2 orang Dosen dari Jurusan Kesehatan Masyarakat, yaitu: Dr. Rokiah Kusumapradja, SKM, MHA dan Nanda Aula Permana.

Dalam konferensi itu dibahas masalah yang berhubungan dengan Kesehatan Masyarakat. Ibu Rokiah yang didampingi oleh Nanda Aula Permana, dalam kesempatan itu menyampaikan makalah yang cukup dinilai baik bagi peserta yang berjudul “Effect of Individual Factors and Socio-Cultural Environment on the Behavior of Drug Abuse Prevention in Sudents. Di dalam makalah ini diantaranya dikemukakan tentang pengaruh faktor individu dan lingkungan budaya terhadap perilaku pencegahan penyalahgunaan narkoba pada masyarakat dan mahasiswa yang masih dalam usia remaja. Atas dasar makalah dan presentasi yang disampaikan Ibu Rokiah tersebut dianugerahkan Scholarship Award oleh Kook Hoan Rhim, Ph.D – President Korea Public Health Association. Sebuah pengakuan yang membanggakan bagi Indonesia, khususnya Universitas Esa Unggul yang banyak mengadakan Workshop maupun Seminar tentang Narkoba dan intens mendatangkan pakar – pakar tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.

Perlu diketahui acara ini diikuti oleh 39 negara di Asia. Antusiasme peserta cukup mendapat perhatian seusai menyampaikan makalah tersebut, terbukti beberapa Negara ingin lebih jauh mengetahui secara detil mengenai pemberantasan narkoba di Indonesia. (Is/Est)