Diskusi tentang HAM Minggu

Diskusi tentang HAM Minggu

Share



Diskusi tentang HAM

Minggu, 20 Juni 2010

 

Merupakan kerjasama International Human Right dan Fakultas Hukum Universitas INDONUSA Esa Unggul. Seminar bertema “Memberikan pengertian kepada para remaja tentang hak-hak sipil remaja”. Fakultas Hukum Universitas Indonusa Esa Unggul (FH UIEU) melalui Pusat Kajian Hukum (PKH) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH) mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari Human Rights Indonesia for Youth. Pertemuan tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan Human Rights Indonesia for Youth sebagai salah satu Non Government Organisation (NGO) yang mempunyai tujuan untuk memberikan kontribusi dalam hal penegakan Hak Asasi Manusia di Indonesia dan membuat langkah awal dengan cara bekerja sama dengan PKH UIEU dan BEM UIEU untuk mengadakan Training for The Trainners (T.O.T).

T.O.T bertujuan untuk melatih para pemuda-pemudi sebagai calon pelatih untuk menjelaskan dan memberikan pelatihan, penelitian, serta pandangan mengenai Hak-hak Asasi Manusia kepada masyarakat khususnya anak-anak muda untuk dapat mengerti dan peduli terhadap perkembangan HAM di Indonesia, sebagai bagian dari tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam rangka penegakan HAM sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945. T.O.T akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2007.

Acara tersebut diisi dengan diskusi mengenai pandangan Hak Asasi Manusia khususnya kepada hak-hak anak dan pemutaran film independen tentang hak-hak asasi manusia yang berjudul UNITED yang mendapat banyak mendapat tanggapan dan menjadikan salah satu motivasi kepada peserta diskusi untuk terlibat dalam kegiatan yang berkaitan dengan HAM, kemudian dilanjutkan dengan memutar film dokumenter tentang pelaksanaan kegiatan HAM yang telah dilaksanakan oleh FH UIEU.

Rektor Universitas Indonusa Esa Unggul Ibu Kemala Motik Abdul Gafur hadir untuk memberikan kata sambutan serta sangat mendukung kegiatan tersebut dengan memberikan pandangannya tentang HAM. Hadir juga Bapak Fachri Bey (Dekan Fakultas Hukum UIEU), Wasis Susetio (Ketua PKH FH UIEU), Heru Susetyo dan Dhoni Yusra selaku pejabat Dekanat Fakultas Hukum UIEU. Peserta yang hadir sangat antusias dengan kegiatan ini.

Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul
Floating Social Media Icons Powered by Acurax Blog Designing Company