Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Tingkat Kopertis Wilayah III Jakarta Tahun 2013 memberikan penghargaan kepada Santi Rahayu, S.AB, M.Ak, salah satu karyawan bagian Keuangan Universitas Esa Unggul meraih Peringkat Terbaik III dalam Pemilihan Tenaga Pengelola Keuangan Berprestasi PTS Kopertis Wil. III Jakarta 2013.

Selanjutnya, Universitas Esa Unggul menjadi  salah satu ” Finalis Pengelolaan Keuangan Berprestasi Tingkat Nasional 2013 ”  dalam pemilihan pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi 2013 yang diselenggarakan oleh Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Finalis Pengelolaan Keuangan Berprestasi Tingkat Nasional 2013 diraih oleh Santi Rahayu – Departemen Administrasi Keuangan Universitas Esa Unggul.

Pemilihan pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi 2013 yang diselenggarakan oleh Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diikuti oleh 15 orang finalis yang mewakili PTS/PTN masing -masing.

Pemilihan pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi 2013 resmi ditutup dan diumumkan pada hari Minggu, 7 Juli 2013 lalu dengan enam kategori yang dilombakan, yaitu dosen berprestasi, kepala program studi berprestasi, pengelola keuangan berprestasi, pustakawan berprestasi, administrasi akademik berprestasi dan laboran berprestasi.

15 orang Finalis yang ikut serta dalam kompetisi tingkat nasional ini pada tahun 2012 merupakan insan berprestasi di tingkat universitas. Untuk maju di tingkat nasional mereka telah melewati serangkaian pembinaan seperti pada karya tulis maupun karya unggulan yang dimiliki.