Cara Menjadi Generasi zaman Now Dengan Pola Hidup Sehat ala Mahasiswa Ilmu Gizi

Cara Menjadi Generasi zaman Now Dengan Pola Hidup Sehat ala Mahasiswa Ilmu Gizi

Share




Tika Bisono Saat menyampaikan Materi Saat Seminar Ilmu Gizi

Tika Bisono Saat menyampaikan Materi Saat Seminar Ilmu Gizi

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Generasi muda saat ini atau sering disebut “Generasi Zaman Now” memiliki kecendrungan untuk selalu dapat eksis di media sosial dan lingkungannya. Hal ini tidak dapat dipisahkan dari pengaruh Teknologi dan trend yang serba instan yang menjadi gaya hidup para generasi muda saat ini. Tidak mengherankan, anak-anak muda zaman now lebih mementingkan pencitraan pribadi ketimbang kehidupan pribadinya yang sebetulnya mengenaskan.

Untuk itu, mahasiswa Ilmu Gizi Esa Unggul menggelar seminar bertajuk “Menjadi Remaja zaman Now Dengan Pola Hidup Sehat dan Aktivitas Fisik yang Optimal”. Dalam seminar tersebut para pemateri membahas bagaimana para anak muda terutama mahasiswa Esa Unggul untuk menjadi generasi masa depan yang kreatif, aktif, eksis tanpa meninggalkan pola hidup sehat. Salah satu pembicara yakni Psikolog kondang, Tika Bisono menerangkan acara yang diselenggarakan oleh para mahasiswa Ilmu Gizi ini sangat bermanfaat bagi para pemuda-pemudi yang dewasa ini makin meninggalkan pola hidup sehat mereka.

“kualitas dari hidup generasi zaman now sangat jelek, kebanyakan mereka mungkin keren dari segi fisik dan penampilan, tapi dari tubuh mereka sebenarnya mereka itu sakit. Anak-anak itu ingin eksis namun mengorbankan pola hidup sehat mereka,” ujar Tika Bisono di Ballroom Aula Kemala, Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat 12 Januari 2017.

Suasana Saat Seminar Ilmu Gizi

Suasana Saat Seminar Ilmu Gizi

Psikolog yang juga penyanyi ini mencontohkan pola hidup tidak sehat yang diterapkan oleh anak-anak muda saat ini seperti diet berlebih yang banyak dilakukan remaja putri hingga mereka mengidap penyakit Anoreksia (Penyakit yang terobesesi pada tubuh kurus). Hal ini dikarenakan mereka ingin memiliki tubuh langsing yang dapat dipamerkan ke lingkungan mereka bahkan ke sosial media mereka.

Budaya pamer dikalangan anak muda menjadi salah satu pembawa efek negatif bagi mereka, Tika melanjutkan, saat ini banyak anak muda yang olahraga hanya untuk memamerkan di sosial media mereka. Efek buruknya, olahraga yang mereka lakukan tidak optimal serta konsisten dan hanya menjadi ajang pencitraan agar menjadi viral dan Hits.

“Para generasi Zaman now kebanyakan pencitraan, yang tadinya mau olahraga malah asik eksis di Media Sosial. contohnya di Car free day olahraganya 5 menit ajang foto-foto dan instan Storynya sampai dua jam yang lebih parah, olahraganya tidak dilakukan secara konsisten,” ujarnya.

Kemeriahan Seminar Ilmu Gizi

Kemeriahan Seminar Ilmu Gizi

Dirinya pun menyarankan agar para anak muda khususnya mahasiswa Esa Unggul mampu menyeimbangkan antara pola hidup dengan pola pikir sehingga mereka bukan hanya menjadi generasi yang ikut-ikutan namun dapat menumbuhkan semangat hidup sehat dikalangan anak muda indonesia.

“Saya berharap acara ilmu Gizi terkait anak muda dan pola hidup sehat dapat terselenggara kembali, karena acara seperti ini mampu mensosialisasikan gerakan hidup sehat kepada anak muda sehingga yang pola hidupnya tidak teratur dapat berubah dan pola pikir mereka juga dapat lebih sehat tentunya dengan diakomodir dengan kegiatan-kegiatan positif dan kreatif,” tutupnya.

Acara seminar ini diselenggarakan oleh mahasiswa Program studi Ilmu Gizi semester 7 sebagai pelengkap salah satu mata kuliah seminar Gizi. Para narasumber yang dihadirkan diantaranya Founder of Gizi Kebugaran Nazhif Gifari, S.Gz., M.si, Tika Bisono, Mahasiswi Ilmu Gizi Esa Unggul Mariska Dwi dan Founder of ANOKI & KA Prodi Ilmu Gizi Mury Kuswari, S.pd, M.si.


-- Download Cara Menjadi Generasi zaman Now Dengan Pola Hidup Sehat ala Mahasiswa Ilmu Gizi as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul