BEM Esa Unggul Wujudkan Persatuan Lewat Panggung Bhineka Tunggal Ika

BEM Esa Unggul Wujudkan Persatuan Lewat Panggung “Bhineka Tunggal Ika”

Share



Musikalisasi Puisi oleh UKM Teater

Musikalisasi Puisi oleh UKM Teater

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Semakin tergerusnya rasa nasionalisme dan persatuan dewasa ini membuat mahasiswa Universitas Esa Unggul mengadakan acara panggung gembira yang mengambil tema “Ramadhan Kita memaknai Kembali Bhineka Tunggal Ika” yang diselenggarakan pada jumat (16/06) kemarin. Acara yang bertempat dipelataran Taman Esa Unggul ini, di mulai dengan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh para pengisi acara dan penonton.

Menurut Ketua panitia Bung kiel acara ini digagas untuk menyadarkan kembali mahasiswa tentang pentingnya memupuk rasa persatuan lewat prinsip Bhineka Tunggal Ika yang selama ini banyak ditinggalkan oleh masyarakat Indonesia khususnya anak muda.

Kemeriahan acara Panggung Bhineka Tungga Ika yang dihadiri oleh Mahasiswa

“Acara ini kami selenggarakan pertama kalinya untuk menumbuhkan kembali rasa persatuan antar masyarakat khususnya generasi muda yakni mahasiswa, bahawasanya persatuan yang selama ini terpecah, entah dikarenakan Pilkada, pemilu,isu rasial dan HOAX. Kami dari mahasiswa sebagai agen perubahan merasa bertanggung jawab untuk menyatukan serpihan-serpihan tersebut lewat kegiatan ini,” ujar Kiel di pelataran Taman Air Mancur, Universitas Esa Unggul, Jumat (16/06/2017).

Dia pun menambahkan acara ini terselanggara oleh persatuan dari mahasiswa BEM Universitas, Fakultas dan Unit kegiatan mahasiswa seperti UKM Theater, UKM Band, IKMI dan UKM lainnya. “Semua element organisasi kampus dalam kegiatan ini semuanya berperan mulai dari UKM-UKMnya sampai gerakan mahasiswanya bersatu untuk memeriahkan acara ini,” Terangnya

Sejumlah penampilan pun disungguhkan dalam acara panggung gembira tersebut, diantaranya ialah penampilan pembacaan puisi oleh UKM Teater, penampilan musikalisasi, orasi ilmiah, hingga Tausiyah Ramadhan hingga Buka Bersama. Menariknya, pengisi acara dalam kegiatan musikalisasi ialah para anak-anak tunawisma, yang menyanyikan lagu nasional sembari bermain gitar kecil (Ukulele). Selain menyugguhkan acara panggung Seni, kegiatan berupa santunan donasi pun digelar sebagai rangkaian acara panggung Ramdhan kita ini.

Perwakilan UKM IKMI(Ikatan Keluarga Masjid Indonusa-Esa Unggul) Alex Gufron mengatakan Donasi yang dikumpulkan dalam acara tersebut berupa buku-buku pelajaran, fiksi dan beberapa buku keagamaan dari para peserta dan penonton yang kesemuanya mahasiswa dan donasi tersebut nantinya diserahkan kepada Lembaga kemanusiaan yakni Infaq Dakwah Center.

sumbangan buku acara ramadhan

“selain hiburan, kegiatan panggung Ramadhan kita ini juga menyelenggarakan donasi, Yang mana donasi ini akan langsung disalurkan kepada pihak yang lebih membutuhkan. Donasi ini sendiri berupa buku-buku langsung di distribusikan ke sekolah-sekolah,” katanya.

Alex pun berharap kegiatan seperti ini dapat kembali terselenggara karena dapat bermanfaat bagi kesadaraan mahasiswa tentang persatuan dan berbagi. “Semoga hal-hal seperti ini tidak diselenggarakan pada bulan Ramadhan saja. Namun, semoga ini dijadikan awal gerakan untuk terus berbagi kepada sesama. Aamiin.” tutupnya.


-- Download BEM Esa Unggul Wujudkan Persatuan Lewat Panggung "Bhineka Tunggal Ika" as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul