Antusiasme Peserta SBMPTN di Esa Unggul

Antusiasme Peserta SBMPTN di Esa Unggul

Share


Antusiasme Peserta SBMPTN

Antusiasme Peserta SBMPTN

Antusiasme Peserta SBMPTN di Esa Unggul

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Udara pagi yang dingin tidak menyurutkan langkah para peserta SBMPTN 2017 untuk mengikuti ujian di Universitas Esa Unggul Kebun Jeruk.

Sebanyak 2.850 peserta telah memadati pelataran Universitas Esa Unggul semenjak pukul 06.00 WIB. Banyak diantara peserta datang seorang diri dan ada juga yang diantar oleh orang tua dan sanak saudara.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu peserta SBMPTN Fahmi Anda Nusa, siswa lulusan MAN 14 Pasar Rebo Jakarta ini sangat antusias dengan ujian SBMPTN yang berlangsung pada hari ini.

“Iyah semangat banget ikutin ujian SBMPTN, walau sempet macet pas berangkat tapi alhamdulliah bisa ngerjain ujian dengan baik,” ujar Fahmi di depan Ballroom kemala Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat, Selasa (16/05/2017).

Dirinya pun menambahkan ia bersama keluarga telah menunggu lama untuk mengikuti acara SBMPTN karena sangat mengharapkan masuk ke tiga univeritas negeri ternama di Indonesia yakni ITB, USU dan UIN.

“Saya sih udah milih tiga universitas ITB, USU sama UIN, kalau ITB ITU jurusan Teknologi Perairan dan Teknik Kimia,” ujarnya.

Sementara itu,  salah satu orang tua yang ikut mengantar anaknya mengikuti ujian SBMPTN Nur Laiala mengatakan ujian yang diikuti oleh anaknya pada hari ini berjalan dengan lancar. Meskipun saat pagi hari anaknya sempat kesulitan dalam mengakses jalan ke tempat ujian karena macet.

Orang Tua Peserta SBMPTN Saat Menunggu Anaknya Ujian

Orang Tua Peserta SBMPTN Saat Menunggu Anaknya Ujian

“Tadi pagi sih sempat macet, tapi untungnya masih bisa kesusul, kan kita orang tua mah agak was-was gitu yah,” ujar Laila yang sedang menunggu anaknya sedang mengikuti ujian.

Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga ini berharap anaknya dapat lulus di universitas impiannya yakni Universitas Padjajaran, “mudah-mudahan bisa keterima ya, di Unpad,” jelas Laila.

SBMPTN hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Menurut Kementerian Ristek Dikti peserta pada tahun ini meningkat sebesar 10% dari tahun lalu. Tahun ini jumlah peserta yang mengikuti kegiatan SBMPTN berjumlah Sebanyak 776.878 akan mengikuti ujian berbasis kertas dan 20.860 lainnya berbasis komputer.

Esa Unggul sendiri menjadi tuan rumah bagi 2.850 peserta SBMPTN, untuk melancarakan acara pihak Esa Unggul telah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang SBMPTN, seperti fasilitas parkir, tenda penunggu orang tua, para pengawas ujian hingga pusat informasi. Acara SBMPTN sendiri berlangsung dari pukul 07.00 hingga 14.30 WIB dan berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.


-- Download Antusiasme Peserta SBMPTN di Esa Unggul as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul