Accounting Festival 2010

Accounting Festival 2010

Share


Accounting Festival 2010

Rabu, 03 Maret 2010

 

Fakultas Ekonomi, Akuntansi melalui Kelompok Studi Akuntansi menggelar Accounting Festival 2010 (ICON Fest 2010) tingkat Mahasiswa se- Esa Unggul serta SMA se-Jabodetabek (se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) yang diselenggarakan sejak 22 Februari sampai dengan 09 Maret 2010. Acara ini merupakan salah satu wujud pendidikan non-formal yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Akuntansi (KSA) Fakultas Ekonomi Universitas Esa Unggul. Sebagai salah satu bentuk pendidikan non-formal, diharapkan ICON Fest 2010 dapat memberikan nilai tambah yang positif bagi mahasiswa/i UEU dan siswa/i SMU se-Jabodetabek. Melalui ajang ini pula diharapkan mahasiswa/i UIEU dan siswa/i SMU se-Jabodetabek dapat berkomunikasi dan saling bertukar informasi sehingga ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak, bukan hanya pada saat ICON Fest 2010 saja, tetapi juga dapat meraih masa depan yang lebih cemerlang.

Maksud penyelenggaraan Accounting Festival 2010 ini adalah antara lain menumbuhkan motivasi bagi seluruh mahasiswa/i UEU, mahasiswa antar jurusan akuntansi dan siswa/i di seluruh Jabodetabek untuk secara terus menerus menggali ilmu dan meningkatkan kemampuannya, dan menjalin kebersamaan dan kerjasama yang positif diantara mahasiswa/i UIEU, mahasiswa antar jurusan akuntansi dan siswa/i SMA se-Jabodetabek. Selain itu pula, Festival ini menjadi ajang kompetisi yang sehat dan positif dalam menyalurkan dan mengembangkan potensi.

Rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain:

  1. Lomba Akuntansi antar mahasiswa jurusan Akuntansi Angkatan 2007 – 2009
  2. Seminar dengan tema ”Audit Investigasi” oleh Andi R. Zubaidi, SE, Ak., M.Si, C.F.E. (BPK RI)
  3. Lomba FUTSAL
  4. Lomba Basket Ball
  5. Bazarr

 

Tujuan diadakannya INDONUSA Accounting Festival 2010 ini, diantaranya :

  1. Memberikan sarana pelatihan manajerial secara nyata dengan tanggung jawab yang besar.
  2. Meningkatkan kinerja siswa sehingga dapat menghasilkan lulusan yang dapat diandalkan, cerdas, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan global yang kompetitif.
  3. Mengembangkan sikap mental yang jujur dan profesional yang timbul dari kebiasaan yang sehat diberbagai bidang.
  4. Terciptanya jaringan (Networking) diantara sesama mahasiswa/i UIEU dengan siswa/i SMA se-Jabodetabek yang memungkinkan terjadinya pertukaran informasi, komunikasi secara positif dan memberikan nilai tambah bagi lulusannya dimasa depan.


Read More Post
Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul