4th Seminar on International Industrial Engineering and Management

Selasa, 01 Februari 2011

Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Industri sebagai salah satu Organizing Committee 4th Seminar on International Industrial Engineering and Management (ISIEM), acara ini di-organized oleh 7 Universitas yaitu: Trisakti, Gundarma, Atma Jaya, Al Azhar Indonesia, Pasundan, Petra, dan Esa Unggul.  Seminar ISIEM terselenggara sejak tahun 2007 yang didukung oleh Badan Kerjasama Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Teknik Industri (BKSTI).  Dosen, Ilmuwan, Praktisi, dan para ahli dari berbagai daerah mempresentasikan dan membagi penelitiannya, ide, dan inovasi serta upaya memberikan solusi terhadap permasalahan Industrial Engineering and Management.

Seminar International ISIEM diselenggarakan pada 01 – 04 Desember 2010 di Lombok, Indonesia. Seminar yang bertema “Industrial Design and Technology Development towards Global Challenge,” sebagai peran utama dalam mengintegrasikan telecommunication automation, dan manufacturing technology ke dalam production, management, dan service business.   Tujuan Seminar ini antara lain:

  • Mengembangkan dan membina jaringan antara Universitas, Industri dan Pemerintahan dalam bidang Industrial Engineering and Management.
  • Memberikan kontribusi dalam penyelesaian masalah Industrial Engineering and Management dengan solusi terbaik.
  • Sebagai media knowledge sharing dan dissemination antara universitas, professional, industries, dan pemerintah dalam rangka pengembangan Industrial Engineering and Management dalam Industrial Design and Technology Development.

Topik yang dibahas dalam seminar ini adalah:

  • Quality Engineering & Management
  • Supply Chain Management
  • Operation Research
  • Decision Support System and Artificial Intelligence
  • Production System
  • Industrial Management
  • Ergonomics

Hari pertama acara diawali dengan Workshop “How to Write in International and National Accredited Journal” yang dibawakan oleh Prof. Dr. Nyoman Pujawan (Universitas Sepuluh Nopember Institute of Technology) dan Dr.rer.nat Siana Halim, S.Si, M.Sc (Universitas Petra Christian).  Hari kedua, sebagai pembicara adalah Prof. Dr. Azmi Hassan (University Kebangsaan Malaysia) dan Ajay Verma, Vice President – AP South Dassault Systemes India Pvt. Ltd. Hari keempat, Paper Presentation dari para peserta seminar, dan hari keempat merupakan Closing Ceremony dilanjutkan dengan City Tour di Lombok.

[line]

Read More Post
[categories include =”8″]