Dalam rangka membangun hubungan emosional dengan pemirsa dan  interaksi langsung dengan dunia kampus MNC Group mengadakan Campus Festival untuk menjaring semua potensi yang tersembunyi di sekitar kampus.  Campus Festival MNC TV kali ini diselenggarakan di  Universitas Esa Unggul bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi UEU.

Rangkaian acara yang diadakan antara lain: Casting Penyiar Televisi, Workshop Jurnalistik TV, Lomba Features Televisi Mencerahkan dan Menginspirasi, Bedah Program MNCTV.

 

Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma AP, MBA menyambut baik pelaksanaan acara MNC TV Campus Fest 2013 ini yang diikuti oleh Perguruan Tinggi terkemuka di Jabodetabek. Sementara Chief Editor/Vice President News and Corsec MNC TV, Ray Wijaya sangat senang bekerjasama dengan Universitas Esa Unggul, karena dilingkungan kampus ini, berbagai macam aktifitas dapat kami lakukan, mulai dari lomba-lomba, setting lokasi, semuanya ada dikampus Universitas Esa Unggul”, kata Ray.

Dari seluruh aktifitas yang diadakan itu, yang mendapat apresiasi cukup bagus dari mahasiswa adalah lomba Features TV dan Presenter. Setelah melalui proses penilaian dari aspek photography dan aspek lainnya terpilih sebagai Juara I adalah Universitas Esa Unggul dengan thema “Jamu Gendong” sedangkan Juara II diraih oleh Universitas Kwik King Gie dan Juara III diraih oleh Universitas Pakuan Bogor, sementara Juara Harapan I diraih oleh Universitas Bakrie, Juara Harapan II Universitas Mercu Buana, dan Harapan III IPB Bogor.

    

Juara 1 Lomba Features Televisi “Features Mencerahkan dan Menginspirasi” berhasil diraih oleh Doni Aji Sukmana mahasiswa FIKOM Angkatan 2010, kisah yang diambil dari perjuangan kehidupan seorang penjual jamu gendong yang berhasil mendidik anaknya hingga sekolah tinggi, dan kisah ini bisa menginspirasi para pemirsa dan  dapat dijadikan tauladan.  Selain itu, Juara 1 Lomba Presenter TV juga berhasil diraih oleh Monica Selviana dari FIKOM Angkatan 2010. Monica Selviana adalah alumni KDI, sebuah acara kompetisi musik di stasiun TV TPI.

Seluruh aktifitas Campus Fest dapat jadi tolok ukur untuk melihat sejauh mana program-program yang mengapresiasi dan mencerahkan menjadi pilihan pemirsa dapat diterima ditengah masyarakat.