2.180 Siswa Ikuti Ujian Masuk UNJ Di Esa Unggul

2.180 Siswa Ikuti Ujian Masuk UNJ Di Esa Unggul

Share




Salah Satu Kelas yang Menjadi Tempat Ujian PENMABA

Salah Satu Kelas yang Menjadi Tempat Ujian PENMABA UNJ

Esaunggul.ac.id, Jakarta Barat, Setelah sebelumnya menjadi tuan rumah SMBPTN (Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri) pada bulan Mei lalu, Esa Unggul kembali dipercaya menjadi tuan rumah Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMABA) Universitas Negeri Jakarta.

Sejak pagi hari Sebanyak 2.180 peserta ujian telah membanjiri pelataran Universitas Esa Unggul untuk mengikuti seleksi masuk Universitas yang dulunya bernama IKIP tersebut. Tampak, para peserta yang kebanyakan merupakan lulusan SMA mulai sibuk mencari kelas untuk mengikuti Ujian seleksi.

Tidak jarang para peserta masih kebingungan mencari ruang kelas yang diperuntukan untuk ujian, untungnya kesigapan dan kesiapan dari panitia Universitas Esa Unggul memecahkan kebuntuan para peserta yang tadinya kebingungan mencari ruang kelas. Menurut Wakil Penanggung Jawab Lapangan Seleksi PENMABA UNJ Cicilia Sriliasta Bangun, ST , Esa Unggul telah lama dipercaya sebagai tuan rumah di even-even besar, sehingga berbagai persiapan sudah dipikirkan matang-matang untuk menyambut peserta ujian.

“Kami dari Esa Unggul telah melakukan persiapan untuk menyelenggarakan seleksi PENMABA seperti persiapan kelas yang akan dijadikan tempat seleksi, tempat informasi penyelenggaran bahkan tempat menunggu para orang tua siswa pun disiapkan oleh panitia Esa Unggul untuk memberikan kenyamanan,” ujar cicilia di Universitas Esa Unggul, Sabtu (15/07/2017).

Bahkan Esa Unggul pun menawarkan kepada para siswa yang menjadi peserta seleksi PENMABA UNJ keringanan formulir pendaftaran mahasiswa baru Esa Unggul, bagi siapa saja peserta yang nantinya tertarik untuk masuk Esa Unggul. Keringan ini ialah bentuk dari dukungan Esa Unggul untuk mempermudah siswa yang ingin berkuliah di kampus yang berkualitas seperti Esa Unggul.

“Kami menyiapkan penawaran bagi siapa saja peserta yang ingin masuk ke Esa Unggul, keringanan ini berupa potongan biaya formulir pendaftaran yang tadinya sebesar 150.000 menjadi 100.000, tentunya harus ada fotocopy peserta ujian dan beberapa persayaratan lainnya” terang Cicil.

Suasana Saat Ujian PENMABA UNJ

Suasana Saat Ujian PENMABA UNJ

Sementara itu, salah satu peserta ujian PENMABA UNJ Aulia Hanifah mengatakan secara keseluruhan ujian yang dia ikuti dalam tes masuk UNJ ini berjalan dengan lancar, dia pun tidak kesulitan dalam mencari ruangan karena sudah ada papan informasi dan petugas yang menunjukan ruangan ujian.

“Tadi sih, alhamdulliah lancar ruangan ujiannya juga mudah untuk ditemukan jadi sudah gak memikirkan lagi kesulitan menemukaan tempat,” ujar Aulia.

Gadis asal bogor yang datang bersama keluarganya tersebut pun menceritakan saat dirinya mengerjakan ujian seleksi, awalnya dirinya tidak kesulitan untuk mengerjakan tes, namun ketika ujian terkait hitung-hitungan dirinya kesulitan mengerjakannya. “Tadi sih, sebetulnya mudah ujiannya mudah, tapi ketika ujian hitung-hitungan saya yakni matematika, saya kesulitan banget kan basiknya IPS,” tuturnya.

Aulia yang mengambil jurusan Psikologi ini pun mengungkap sangat tertarik dengan penawaran dari brosur Esa Unggul yang ditawarkan kepada dirinya untuk masuk Universitas Esa Unggul, apalagi di Universitas Esa Unggul sendiri di Esa Unggul terdapat jurusan favoritnya yakni Psikologi. “Tertarik banget sih dengan penawaran Esa Unggul untuk masuk ke sini, apalagi ada jurusan Psikologi yang saya lagi cari,” ungkap siswi SMA 9 Bogor ini.

Stan-stan Mahasiswa Esa Unggul Buat Takjub Orantua Pengatar Peserta Ujian

Ketika para siswa sibuk berkutat dengan tes seleksi masuk, para orangtua yang mengantarkan para siswa menunggu di ballroom Aula Kemala dan menyaksikan presentasi dari berbagai fakultas yang ada di Esa Unggul.

Fakultas yang mengambil bagian dalam presentasi ini diantaranya Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Desain dan Ilmu Kreatif, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Terlihat para orang tua yang menunggu antusias dengan presentasi dari masing-masing fakultas tersebut.

Selain presentasi yang disajikan oleh para dosen dan civitas dari masing-masing fakultas, di Ballroom Aula Kemala pun disuguhkan berbagai stand yang dibuat dari tangan-tangan kreatif mahasiswa Esa Unggul. Stan-stan tersebut merepresantikan masing-masing fakultas dengan menunjukan karya-karya yang telah dibuat oleh mahasiswa selama perkuliahan.

Salah satu stan yang didirikan oleh mahasiswa Esa Unggul di Ballroom yakni Stan Prodi Ilmu Gizi. Di stan Prodi Ilmu Gizi ini, para pengunjung yang umumnya orangtua pengantar siswa peserta PENMABA UNJ melakukan konsultasi Kesehatan yakni cek gula darah, kolestrol dan kesesuaian Berat badan dan tinggi Badan.

Stan Mahasiswa Di Ballroom Aula Kemala yang Banyak didatangi Orangtua Siswa

Stan Mahasiswa Di Ballroom Aula Kemala yang Banyak didatangi Orangtua Siswa

Menurut salah satu pengunjung stan Ilmu Gizi Sutrisno, kegiatan para mahasiswa Ilmu Gizi ini sangat bermanfaat bagi para orangtua peserta ujian yang umunya mempunyai masalah kesehatan. “Stan tadi bagus yah, anak-anak mahasiswanya kreatif disini bisa mendirikan stan kesehatan, bagi kami para orangtua sangat bermanfaat banget ini,” terang sutrisno.

Pria yang berasal dari Tanggerang ini pun mengungkapkan dirinya dan keluarga sangat mengapresiasi kegiatan para mahasiswa yang mendirikan stan ini, karena selain stan Ilmu Kesehatan juga terdapat stan-stan lainnya yang didirikan seperti stan robotik, stan bioteknologi dan stan Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

“Kreatif-kreatif banget mahasiswanya disini, tadi ada stan robotik juga, kemudian ada stan PGSD, ada stan Biotek juga, banyak banget yah kegiatan disini, saya kagum nih sama mahasiswa Esa Unggul visioner sekali,” tutupnya.

PENMABA UNJ sendiri berlangsung pada hari sabtu (15/07), seleksi PENMABA sendiri terbagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama seleksi ujian berupa Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang terdiri mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan bahas Indonesia. Sementara sesi kedua yakni Tes Sosial dan Hukum. Tes PENMABA sendiri berlangsung dari jam 09.00 hingga 14.30 WIB.


-- Download 2.180 Siswa Ikuti Ujian Masuk UNJ Di Esa Unggul as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul