Sertifikat ISO 9001:2008/IWA 2:2007

Sertifikat ISO 9001:2008/IWA 2:2007

Share

Universitas Esa Unggul Terima Sertifikat ISO 9001:2008/IWA-2:2007

Bersamaan dengan acara Wisuda Program D-III, D-IV, S-1 dan Pascasarjana Universitas Esa Unggul (UEU) yang berlangsung di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta Barat, pada tanggal 18 Oktober 2011 lalu, UEU berhasil meraih penghargaan International Organization for Standardization (ISO) yaitu Sertifikat ISO 9001:2008 dan International Workshop Agreement (IWA) yaitu IWA-2:2007. Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan PT. United Registrar Systems (URS) yang merupakan badan sertifikasi internasional yang berkantor pusat di Inggris dan telah terakreditasi oleh UKAS (United Kingdom Accreditation Service) dan diterima secara resmi oleh Rektor UEU, Dr. Ir. Arief Kusuma A. P., MBA.

Sertifikat dengan nomor registrasi 48725/A/0001/UK/En tersebut berlaku hingga Oktober 2017 dengan ruang lingkup “Management of Higher Education and Academic Services untuk jenjang Diploma, Strata-1 dan Strata-2 serta mencakup seluruh sivitas akademika meliputifakultas, program studi dan unit pendukung, mulai dari penerimaan mahasiswa baru sampai dengan penanganan alumni UEU.

ISO 9001:2008 merupakan persyaratan sistem manajemen mutuyang fokus pada efektifitas proses continual improvement, dimana dalam setiap proses senantiasa membutuhkan perencanaan yang matang, implementasi yang terukur dengan jelas, dilakukan evaluasi dan analisis data yang akurat serta tindakan perbaikan yang sesuai dan monitoring pelaksanaannya agar benar-benar bisa menuntaskan masalah yang terjadi di organisasi.Sementara itu IWA-2:2007 sendiri adalah panduan penerapan untuk sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 bagi institusi pendidikan.

Selain itu, Sertifikat ISO 9001:2008/IWA-2:2007 ini merupakan bukti komitmen dari seluruh sivitas akademika UEU untuk secara konsisten menerapkan dan menjalankan sistem manajemen mutu yang telah disesuaikan dengan persyaratan ISO 9001:2008/IWA-2:2007 sebagai pedoman kerja serta secara terus menerus menyempurnakannya menuju sistem kerja yang lebih efektif dan efisien sehingga kepuasan pelanggan selalu dapat diperoleh dan ditingkatkan.

Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul