Korps Sukarela Esa Unggul

Korps Sukarela Esa Unggul

Share

Profil KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul

 

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Universitas Esa Unggul yang didirikan pada tanggal 5 Maret 1998 oleh sekelompok Mahasiswa yang memiliki minat yang sama dalam bidang kemanusiaan. KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul berstatus sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bertujuan membantu meringankan penderitaan sesama manusia atas dasar kemanusiaan. Dalam melaksanakan tugas kepalang merahan KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul merupakan mitra dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul merupakan satu-satunya organisasi kepalang merahan di Universitas Esa Unggul.

KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul merupakan KSR unit PerguruanTinggi yang bergerak di bidang kemanusian. KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul di naugi oleh Palang Merah Indonesia. KSR PMI unit Universitas EsaUnggul mengacu pada teguh Prinsip-Prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.  KSR PMI unit Universitas Esa Unggul berdiri sejak 5 Maret 1998 dan sudah menghasilkan 17 angkatan hingga saat ini.

 

Visi

Menjadikan KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul sebagai barometer KSR perti se-Indonesia.

 

Misi

  1. Melaksanakan kegiatan organisasi secara aktif dan terorganisir baik sebagai mahasiswa dan anggota KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul.
  2. Menjalin kerjasama dengan pihak luar untuk membantu menjalankan fungsi dan tujuan organisasi.
  3. Meningkatkan partisipasi aktif dan mempererat hubungan antar anggota.

 

Sejak berdirinya KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul hingga sekarang ini, KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul telah dipimpin oleh sepuluh Ketua KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul yaitu:

  1. Hilhami
  2. Eko Wahyuwono
  3. Cut Alia Keumala Muda
  4. Bastian Samuel Menufandu
  5. Yusup Sayop
  6. Nira Pujiyati
  7. Widia Tika Ayuningtias
  8. Adhika Hadiwena
  9. Valentina Dwi Gita
  10. Muhammad Rifqi

 

Adapun realisasi kegiatan KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul, antara lain sebagai berikut:

  1. Kegiatan Bakti Sosial
  2. Pelatihan Kepalang Merahan
  3. Pendidikan Dasar KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul
  4. Lomba PMR Se-Jakarta Barat
  5. Tugas Medis
  6. Pelantikan KSR-PMI Unit Universitas Esa Unggul
  7. Donor Darah
  8. Fasilitator Pertolongan Pertama
  9. HUT KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul

 

Kegiatan-kegiatan Korps Sukarela Esa Unggul


Berpartisipasi dalam Pencanangan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.

Pelatihan Pertolongan Pertama di laksanakan di Universitas Esa Unggul


Pendidikan Dasar KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul ke-16 dilaksanakan di Gunung Luhur Cisarua Bogor dengan jumlah anggota 5 orang.


Lomba PMR Se-Jakarta Barat yang diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA diadakan di Universitas Esa Unggul yaitu dengan lomba Perawatan Keluarga dan Tandu Darurat. Lomba PMR Se-Jakarta barat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sukarelawan.


Pendidikan Dasar KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul ke-17 dilaksanakan di Gunung Luhur Cisarua Bogor dengan jumlah anggota 11 orang.


Pelantikan Ketua KSR, Dewan Pengurus, dan Anggota Penuh KSR-PMI unit Universitas Esa Unggul yang di selenggarakan di Kampus Esa Unggul

Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul