PENGUMUMAN

NO. : 021/UM-DAA/ESAUNGGUL/V/2012

PENDAFTARAN SEMESTER PENDEK (SP) TA. 2011/2012

(KELAS REGULER & KELAS KARYAWAN)

Pendaftaran ulang Semester Pendek 2011/2012 akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Mei – 23 Juni 2012 dengan tahapan dan ketentuan sebagai berikut :

A.     PERSYARATAN UMUM

  1. Mahasiswa yang diperbolehkan mengikuti SP adalah mahasiswa yang Statusnya Aktif  pada semester Genap 2011/2012.
  2. Pendaftaran dilakukan secara on line di  http://https://www.esaunggul.ac.id , pilih menu  Learning Management System (LMS).
  • Masukkan user ID (NIM contoh 201011021) dengan password tanggal lahir
  • format : yyyymmdd contoh 19910623 (bila belum dirubah)

3.   Prinsip Pendaftran Ulang adalah sebagai berikut :

  • Matakuliah wajib dan Matakuliah lalu yang tidak lulus (D/E) yang sesuai paket semester pendek (SP) DMPK telah dialokasikan secara OTOMATIS
  • Matakuliah pilihan (jika ada) akan dialokasikan 2 x 24 jam setelah mahasiswa melakukan pilihan/KBT ( persetujuan Ka. Jurusan)

B.   TAHAPAN PENDAFTARAN ULANG

  1. Pilih fitur Kartu Rencana Studi, lalu Cermati matakuliah yang tertera yaitu  matakuliah wajib ditempuh dan matakuliah lalu yang memiliki nilai D/E  dan pilih matakuliah pilihan (jika ada)
  2. Bila sudah oke, tekan tombol REGISTRASI (Perhatikan : Setelah menekan tombol registrasi maka tidak dapat lagi melakukan pendaftaran ulang)
  3. Alokasi Kelas/Seksi akan dilakukan secara otomatis setelah masa pendaftaran ditutup/berakhir

Mahasiswa  Program Kelas Reguler :

1.   MAHASISWA ANGKATAN TA 2006 s/d 2010 (Biaya sudah termasuk didalam

biaya Paket Semester Genap 2011/2012)

  • Lakukan pendaftaran secara on-line.
  • Lihat KRS, dan pastikan paket matakuliah yang diambil sudah benar.

2.    MAHASISWA ANGKATAN 2011, 2005 dan 2004

  • Lakukan pendaftaran secara online.
  • Lakukan pembayaran melalui ATM Bukopin sesuai dengan ketentuan (Lihat biaya SP)  PERHATIKAN :  Lakukan pembayaran paling lambat 1 hari setelah pendaftaran.
  • Lihat KRS, dan pastikan paket matakuliah yang diambil sudah benar.

Mahasiswa Program Kelas Eksekutif / Karyawan :

1.    Lakukan pendaftaran secara online.

2.    Lakukan pembayaran melalui Bank Bukopin sesuai dengan ketentuan

(Lihat biaya SP)

  • Lunas hutang semester lalu
  • BUKTI BAYAR HARUS DIVALIDASI DI LOKET KEUANGAN MHS (DKS)
  • Lakukan pembayaran paling lambat 1 hari setelah pendaftaran.

3.   Lihat KRS, dan pastikan paket matakuliah yang diambil sudah benar.

C.      KETENTUAN

  1. Tidak ada PENDAFTARAN ULANG SUSULAN  
  2. Matakuliah yang akan ditempuh pada SP 2011/2012 untuk Mahasiswa angkatan 2005 dan sebelumnya ada kemungkinan salah sebagai akibat dari adanya perubahan kurikulum. Bila ada, hubungi loket Administrasi Akademik – DAA
  3. Pengambilan matakuliah SP  maksimal 3 matakuliah
  4. Pengambilan matakuliah lintas basis dilakukan di loket DAA dengan memperhatikan syarat setelah proses REGISTRASI selesai dilakukan.
  5. Pendaftaran Ulang untuk mahasiswa Reguler angkatan 2011, 2005 dan sebelumnya serta mahasiswa kelas Karyawan baru dianggap selesai apabila sudah melunasi pembayaran sesuai ketentuan

D.  PERKULIAHAN

Perkuliahan dimulai tanggal 25 Juni  2012

Jakarta, 16 Mei 2012

Departemen Administrasi Akademik (DAA)

Andri Mauludi, SE

Ka. DAA

[line]

Read More Post
[categories include= “5”]