Esa Unggul Career Day, 12 Mei 2011: Job Fair, Seminar, Direct Interview

Esa Unggul Career Day, 12 Mei 2011: Job Fair, Seminar, Direct Interview

Share

Departemen Konseling dan Pengembangan Karir (DKPK) merupakan lembaga yang membentuk lulusan yang trampil, mahir dan berkepribadian untuk menghadapi tantangan dunia kerja melalui program pelatihan dan pengembangan serta mempersiapkan alumninya dalam karir dan dunia kerja. DKPK memiliki sub unit yang bernama Esa Unggul Career Center (EUCC) telah mengembangkan kerjasama dengan lembaga profesi, bisnis, pelayanan kesehatan, industri jasa dan manufaktur dalam rangka penyaluran sumber daya lulusan Universitas Esa Unggul.

Agenda kegiatan EUCC, selain mengadakan Campus Hiring, Pelatihan Pengembangan Karir, Penyedia informasi Lowongan Kerja, juga rutin pada setiap tahunnya mengadakan CAREER DAY: Job Fair dan Career Seminar. Pada kesempatan kali ini Job Fair & Career Day dilaksanakan pada Kamis, 12 Mei 2011 dihadiri oleh 40 perusahaan nasional dan internasional yang membuka Open Recruitment lulusan Universitas Esa Unggul antara lain:

  1. Karir.Com
  2. PT. Garuda Food
  3. KK Indonesia
  4. Trivo Group (PGC cililitan)
  5. PT. Bank OCBC NISP
  6. DRTV
  7. PT. Mutual Plus
  8. Bank Danamon
  9. PT. Mega Central Finance
  10. PT. Astrindo Senayasa
  11.  Siloam Hospitals
  12.  PT. Mitra Daya Solusi
  13.  Teleperformance Indonesia
  14.  PT. Nusantara Surya Sakti
  15.  PT. Karya Putra Surya Gemilang (KPSG)
  16.  BCA Finance
  17.  Okekerja.Com
  18.  PT. Arta Boga Cemerlang (Orang Tua Group)
  19.  Bank Bukopin
  20.  PT. Asia Outsourcing Services (AOS)
  21.  PT. Bank INA Perdana
  22.  Sakamoto Indonesia
  23.  PT. Intellisys Tripratama
  24.  Joborobo International
  25.  PT. Home Center Indonesia (Informa Furnishing)
  26.  Sempoa Sip
  27.  PT. Mitra Utama Madani ( BUMN)
  28.  PT. Prudential Life Assurance, Tbk
  29.  RS. Medika Permata Hijau
  30.  PT. Ace Hardware Indonesia
  31.  CV. Tama Joga Raya
  32.  Gold ‘s Gym Indonesia
  33.  Century Healthcare
  34.  Bank Mandiri
  35.  JA Group (Jco. Donuts & Coffee dan Bread Talk)
  36.  PT. Alihdaya Indonesia (Adalowongan.Com)
  37.  PT. Trust Artha Futures
  38.  PT. PKSS ( BRI)
  39.  PT. Bank Panin, Tbk.
  40.  PT. SOS (HR. Pro).

Selain menghadirkan beberapa perusahaan besar dalam Job Fair kali ini, EUCC juga mengagendakan beberapa acara yang meliputi Seminar dan Presentasi dari beberapa perusahaan memberikan presentasi mengenai perusahaannya masing – masing agar para peserta dapat mengukur dan menentukan jenis pekerjaan apa yang sesuai untuk mereka dan perusahaan mana yang cocok dengan keahliannya, serta beberapa perusahaan melakukan Interview langsung.

Seminar yang bertema “Menjadi Pribadi yang Unggul” dari Karir.com membahas tentang bagaimana persiapan menghadapi dunia kerja dan cara menjadi pribadi yang unggul.  Seminar yang berlangsung selama hampir 2 (dua) jam tersebut membahas secara terperinci tentang cara – cara pengembangan diri dan peningkatan kualitas individu untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, antara lain mengupas tuntas tips dan trik untuk menghadapi interview, menjawab psikotes, serta ketrampilan komunikasi. Peserta yang hadir dalam acara ini mencapai 500 orang yang berasal dari mahasiswa tingkat akhir, alumni, dan peserta umum.

Universitas Esa Unggul memberikan pembekalan kepada mahasiswanya sejak awal masuk kuliah melalui Training ESQ, Softskills, dan selama kuliah mengadakan Kuliah Umum yang menghadirkan pembicara dari tokoh nasional, praktisi professional yang ahli di bidangnya, sistem perkuliahan dengan E-Leraning, sehingga lulusan dan alumni UEU memiliki ketrampilan dan kemampuan hard skill dan soft skills yang baik.


-- Download Esa Unggul Career Day, 12 Mei 2011: Job Fair, Seminar, Direct Interview as PDF --


Share

  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul