Career Motivation Seminar dan Sosialisasi Bursa Kerja Online

Career Motivation Seminar dan Sosialisasi Bursa Kerja Online

Share




Career Motivation Seminar dan Sosialisasi Bursa Kerja Online

Dalam rangka memberikan pelayanan dan pembekalan kepada mahasiswa dan alumni, Esa Unggul Career Center (EUCC) Universitas Esa Unggul sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu memperhatikan dan mempersiapkan alumninya dalam dunia kerja menyelenggarakan ” Career Motivation Seminar dan Sosialisasi Bursa Kerja Online” pada Senin, 31 Maret 2008 bertempat di Aula Kemala. Program ini ditujukan bagi calon wisudawan/wati rutin diselenggarakan beberapa hari sebelum Wisuda Universitas Esa Unggul di bulan April dan Oktober. Dalam kesempatan kali ini hadir sekitar 350 calon wisudawan/wati yang berasal dari seluruh Program Studi.

Acara diawali dengan pemutaran film success story yang berjudul ”Pursuit to Happiness” yang dibintangi oleh Will Smith (tokoh ayah) dan Jarden Smith (tokoh anak). Dalam cerita tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa seseorang dalam setiap langkah dan usaha harus memiliki semangat dan motivasi untuk sukses, sabar dan tangguh menghadapi masalah, berjuang untuk bertahan dan menjalani kehidupan. Akhir cerita, “badai berlalu”, kesuksesan pun tercapai. Setelah selesai menyaksikan film “Pursuit to Happiness”, selanjutnya Bapak Niam Muiz dari Inspira Consulting bersama dengan para peserta membahas cerita film tersebut, dan mengungkapan sisi positif dari cerita itu kepada mahasiswa. Cerita ini adalah kisah nyata, dan banyak sekali kisah serupa yang terjadi di dunia ini.

Sesi berikutnya, Bapak Niam Muiz (Inspira Consulting) memberikan materi seminar yaitu tentang “Strategi Mendapatkan Pekerjaan”. Strategi tersebut dapat dimulai dengan cara membuat aplikasi lamaran pekerjaan yang baik dan benar, menemukan peluang pekerjaan berprospek tinggi, strategi wawancara kerja, persiapan tes dan psikotes, dan lain – lain yang memperkaya wawasan peserta tentang strategi – strategi jitu dalam dunia kerja. Dalam acara ini hadir pula 3 orang alumni Universitas INDONUSA Esa Unggul yang berbagi kisah tentang keberhasilannya dalam pekerjaan. Erwin Wanandy (Planologi) sebagai Planner di Bapeda Kab. Tangerang dan PT Prodent Konsultan Indonesia, Soetomo (Akuntansi) bekerja di ASTRA International, dan Fori Desniar (Kesehatan Masyarakat) bekerja di TV 7.

Pada akhir acara, EUCC mensosialisasikan situs bursa kerja on line kerjasama EUCC dengan Jobecs Indonesia. Situs ini terbuka bagi seluruh mahasiswa dan alumni Universitas Esa Unggul untuk mendaftarkan dirinya ke dalam data base sebagai job seeker.


-- Download Career Motivation Seminar dan Sosialisasi Bursa Kerja Online as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
10
  1. September 7, 2013 at 5:58 pmportofolio cd  Reply

    I was able to find good advice from your articles.

Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul