Strategi Kreatif Program Eight-Eleven Show Metro Tv Dalam Meraih Target Penonton Dan Rating

Deskripsi:Penulis menggunakan metodologi penelitian studi kasus yang mengarah kepada pendekatan kualitatif. Desain Penelitian studi kasus yang digunakan yaitu dengan menggunakan tipe II yaitu kasus tunggal dengan unit analisis multi analisis. Penulis menggunakan teknik in-depth onterview atau wawancara mendalam dengan informan yaitu Tommy Tjokro selaku Pembawa Acara program eight eleven show, Yulisma Nurlia Anjarsari dan Merry Teyseran selaku penonton acara eight eleven show dan key informan penulis yaitu Iswahyudi Rachmanto selaku Produser program eight eleven show. Sebagai instrumen, penulis melakukan pengumpulan data atau dokumen-dokumen yang diperlukan, serta penulis melakukan in-depth-interview atau wawancara mendalam dengan informan atau key informan, setelah keseluruhan data diperoleh penulis, penulis melakukan kategorisasi, menginterpretasikannya untuk kemudian menarik kesimpulan. Secara kesimpulan hasil penelitian program eight eleven show telah melakukan pertimbanganpertimbangan dalam tayangannya untuk menentukan tema,narasumber,musik,penonton, pembawa acara, tata panggung, hari dan jam tayang. Meskipun belum mencapai hasil yang sempurna, namun dalam prosesnya program eight eleven show selalu memberikan yang terbaik bagi penontonnya. Selain itu program eight eleven show memiliki strategi penyajian yang beragam dalam penyajian topik atau penyampaian informasi.
Penulis:

RISA RACHMATIAH ( 2009-58-158 )

Download: