Perbedaan Latihan Crunch dengan Kombinasi Latihan Crunch

Perbedaan Latihan Crunch dengan Kombinasi Latihan Crunch dan Crossover Sit-up dalam Menurunkan Lingkar Perut Wanita

Share




Perbedaan Latihan Crunch dengan Kombinasi Latihan Crunch dan Crossover Sit-up dalam Menurunkan Lingkar Perut Wanita

Deskripsi:
Tujuan : Untuk mengetahui mengetahui perbedaan latihan crunch terhadap kombinasi latihan crunch dan latihan crossover sit-up pada kondisi lingkar perut berlebih. Metode : Penelitian ini merupakan jenis quasi eksperiman dengan pre test post test control group design yang bertujuan untuk mempelajari kombinasi latihan crunch dan crossover sit-up dalam menurunkan lingkar perut wanita yang lebih baik daripada latihan crunch pada kondisi lingkar perut berlebih. Sampel terdiri dari 20 orang perempuan usia 18-25 tahun warga pemukiman Kano RT 006 RW 09, Kelapa Dua, Tangerang yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Sampel dikelompokkan menjadi dua, dimana kelompok perlakuan I terdiri dari 10 orang yang diberikan latihan crunch dan kelompok perlakuan II terdiri dari 10 orang yang diberikan kombinasai latihan crunch dan croccover sit-up. Hasil : Hasil uji normalitas dengan Shaphiro Wilk Test didapatkan dua data tidak berdistribusi normal pada selisih kelompok perlakuan I dan II sedangkan data yang lain memiliki nilai p value < 0,05 yang berarti data yang lain berdistribusi normal sedangkan uji homogenitas dengan Levene s test didapatkan data memiliki varian yang homogen. Hasil uji hipotesis pada kelompok perlakuan I dengan T-Test Related didapatkan nilai p = 0,000 yang berarti latihan crunch dapat menurunkan lingkar perut wanita Pada kelompok perlakuan II dengan T-Test Related nilai p = 0,000 yang berarti kombinasi latihan crunch dan crossover sit-up dapat menurunkan linglar perut wanita. Pada hasil uji hipotesis III dengan Man Whitney U-Test menunjukkan nilai p = 0,000 yang berarti kombinasi latihan crunch dan crossover sit-up dapat menurunkan lingkar perut wanita lebih baik dari pada latihan crunch pada kondisi lingkar perut berlebih. Kesimpulan : Kombinasi latihan crunch dan crossover sit-up dapat menurunkan lingkar perut wanita lebih baik dari pada latihan crunch pada kondisi lingkar perut berlebih.

Penulis:
ZEIHAN ANDRAENI ( 2009-65-003 )

Download:


-- Download Perbedaan Latihan Crunch dengan Kombinasi Latihan Crunch dan Crossover Sit-up dalam Menurunkan Lingkar Perut Wanita as PDF --


Share
  • Comments
  • Trackbacks
Leave a Reply

2017 © Universitas Esa Unggul